Minggu , Desember 5 2021
Home / Advetorial / Masa Pengabdian Yayasan Bumi Tangguh Di Desa Botteng Berakhir, Dirham : Tidak Ada Yang Bisa Kami Berikan Selain Do’a

Masa Pengabdian Yayasan Bumi Tangguh Di Desa Botteng Berakhir, Dirham : Tidak Ada Yang Bisa Kami Berikan Selain Do’a

 

Mamuju, 8enam.com.-Kesedihan mendalam dirasakan warga Desa Botteng, Kecamatan Simboro Kabupaten Mamuju atas keberadaan Yayasan Bumi Tangguh, yang akan mengakhiri masa pengabdiannya membantu warga terdampak gempa bumi di wilayah tersebut, Minggu (11/4/2021).

Penjabat Kepala Desa Botteng, Dirham mengatakan, salah satu lembaga mitra yang sangat banyak membantu warganya adalah yayasan Bumi Tangguh, bantuan itu sangat banyak mulai dari sembako, lauk-pauk, hingga makanan segar, maupun tenda darurat, lebih luar biasanya seluruh kepala keluarga sebanyak 548 kk seluruhnya menerima bantuan uang tunai masing-masing senilai Rp. 700.000 dan disalurkan melalui pelibatan PT. Pos untuk melakukan penyaluran langsung di Desa Botteng.

“Tidak ada yang bisa kami berikan kepada yayasan bumi tangguh selain do’a agar senantiasa diberikan keberkahan, dan yayasan ini dapat semakin berkembang,” pungkas Dirham.

Penjabat Kades yang baru beberapa waktu dilantik ini juga memohon agar tetap mendapat bimbingan dan pendampingan kepada yayasan bumi tangguh, untuk membentuk Desa Botteng menjadi desa percontohan Desa siaga bencana.

Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi, juga tidak dapat menyembunyikan kesedihannya, ia menilai totalitas lembaga mitra yang satu ini juga sangat luar biasa dalam memberikan bantuan, tidak hanya berupa bantuan moral, namun sejumlah segmentasi bantuan oleh yayasan bumi tangguh bahkan mencapai Rp. 3,5 Milyar telah disalurkan kepada masyarakat.

“Ini sangat luar biasa dan telah sangat membantu warga kami yang terdampak bencana, semoga program lanjutan dari Bumi tangguh dapat kembali dilakukan di mamuju, agar dapat meringankan beban untuk sedikit mengatasi angka pengangguran yang telah mengalami peningkatan pasca bencana non alam covid-19 maupun bencana gempa bumi di mamuju,” kata Sutinah Suhardi.

Pengawas yayasan Bumi tangguh, Audy Dien mengaku sangat berterima kasih atas keramahan warga Desa Botteng, ia berharap segala bantuan yang diberikan, utamanya berbentuk fasilitas umum seperti MCK dapat di jaga dengan baik, demi kepentingan semua masyarakat.

Ia juga berjanji, akan segera menyampaikan kepada pendonor agar sekiranya terdapat kegiatan lanjutan untuk kembali di lakukan di Desa Botteng.

Menyambung harapan penjabat kepala desa, untuk dapat melakukan pendampingan mewujudkan Botteng sebagai desa tangguh bencana, pihaknya akan tetap berupaya melakukan yang terbaik untuk mendukung hal tersebut.

Untuk diketahui, dalam kegiatan perpisahan yayasan Bumi tangguh tersebut, juga diwarnai penyerahan sejumlah bantuan, mulai dari fasilitas MCK, hingga bantuan tunai kepada warga. Kegiatan yang dikemas sederhana juga menghadirkan panggung hiburan yang dimeriahkan floger Kurdi mateng dan juga artis jebolan KDI Andari yang memberi nuansa tersendiri. (Diskominfosandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *