Senin , Mei 17 2021
Home / Daerah / Sambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H, SMK Yapma Gelar Syukuran

Sambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H, SMK Yapma Gelar Syukuran

Mamuju, 8enam.com.-Sambut bulan suci ramadhan 1442, Siswa SMK Yapma Sulbar bersama Mahasiswa Kuliah kerja nyata (KKN) PM Pasca Bencana Universitas Negeri Makassar (UNM) Kabupaten Mamuju Kecamatan Simboro menggelar syukuran.

Kegiatan syukuran tersebut dirangkaikan dengan acara perpisahan siswa kelas III SMK Yapma Sulbar yang baru saja menyelesaikan ujian sekolah Luar Jaringan (Luring).

Koordinator Kecamatan (Korcam) KKN PM Pasca bencana Universitas Negeri Makassar kabupaten Mamujuu kecamatan Simboro Muh. Sainur saat di temui usai menggelar kegiatan, Sabtu (10/4/2021) malam mengatakan, kegiatan ini dalam rangka perpisahan teman-teman SMK kelas III, jadi teman-teman di libatkan dalam kegiatan ini bersama Guru-Guru dan Siswa-Siswa yang ada di SMK Yapma.

Muh. Sainur menjelaskan kegiatan yang di laksanakan, merupakan support kepada SMK Yapma yang baru saja menyelesaikan ujian sekolah Luar Jaringan (Luring)

“Kalau kegiatan seperti ini tidak di masukan dalam program kerja, dalam artian kalau memang ada waktu yang kosong atau tidak ada agenda dan teman-teman dilibatkan dalam kegiatan semacam ini kenapa tidak kalau kita ikut,” ungkapnya.

Selain itu, Mahasiswa yang saat ini sedang berproses semister 8 di Universitas ternama Makassar jurusan Sosiologi itu paparkan beberapa program kerjanya dalam kegiatan KKN di Mamuju Sulbar.

“Kalau program kerja kita sendiri itu ada seperti Festival ramadan yang memuat beberapa lomba, seperti lomba adzan, tilawah Al, Qur’an dll, kalo kerja bakti itu sendiri meliputi pembersihan Mesjid, pembersihan pasar,” ujar Sainur.

Sementara itu kepala sekolah SMK Yapma Sulbar, Syarifuddin mengatakan bahwa kegiatan ini terlaksana kerjasama antara Masiswa KKN UNM dan Siswa-Siswi kelas III SMK Yapma serta guru-guru pasca ujian sekolah Luring.

“Jadi acara ini adalah perpisahan Siswa SMK kelas III yang baru saja melaksanakan ujian sekolah Luring. Kegiatan ini selain dalam rangka perpisahan siswa yang baru saja melaksanakan ujian sekolah, juga di rangkaikan acara syukuran dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1442 H yang sisa menghitung hari,” tutup Syarifuddin. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *