Senin , Juni 21 2021
Home / Daerah / Maksimalkan Kerja KSN Jelang Pemilu 2019, DPW Partai NasDem Gelar Rakersus Dan TOT KSN

Maksimalkan Kerja KSN Jelang Pemilu 2019, DPW Partai NasDem Gelar Rakersus Dan TOT KSN


Mamuju, 8enam.com.-Maksimalkan kerja Komisi Saksi Nasional (KSN) Partai NasDem untuk mengawal pemenangan Partai NasDem dalam momen hajatan politik Pemilu tahun 2019, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulbar Gelar Rapat Kerja Khusus (Rakersus) dan TOT KSN cabang se Sulbar, Minggu (25/3/2018).

Rakersus dan TOT KSN cabang se Sulbar yang di selenggarakan di Baruga Hotel Srikandi Mamuju di hadiri Sekertaris DPW Partai NasDem Sulbar, Jayadi, Ketua DPD Partai NasDem, Ketua KSN Sulbar, Aco Irdam Tadulangi dan seluruh KSN Kabupaten se Sulbar.

Ditemui usai kegiatan Rakersus dan TOT KSN Cabang, Ketua KSN Sulbar, Aco Irdam Tadulangi menuturkan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mengetahui apa yang menjadi peesoalan-peesoalan yang biasa terjadi pada saat proses pemilihan tingkatan TPS dan tingkatan kecamatan.

Hasil itulah kata Aco Irdam, akan di paparkan di Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) KSN di DPP. Minimal dari situ bisa di ketahui bahwa persoalan di Sulbar umumnya pada setiap pemilihan itu seperti ini.

Lanjutnya, TOT juga sudah menjadi program agenda partai untuk bagaimana KSN di tingkat cabang bisa betul-betul memahami fungsi dan tugasnya. Lepasan dari peserta TOT KSN cabang ini, dipersiapkan menjadi instruktur KSN ranting dan koordinator saksi dan saksi TPS. Jadi iti out put kegiatan ini.

“Harapan kita untuk KSN kabupaten agar tetap kompak dan solid serta tetap membangun koordinasi yang lebih intens baik di tingkat DPW maupun ketingkat KSN dibawahnya seperti cabang dan ranting,” tutur Aco Irdam.

“Ini yang kita perlukan, karena kenapa, KSN ini harus bekerja secara maraton. Karena salah satu program partai kita, KSN harus memaksimalkan kerjanya, karena KSN adalah ujung tombak partai pada momen hajatan pesta demokrasi seperti Pemilu, Pilpres dan Pileg,” tambahnya.

Dalam hal perekrutan saksi ungkap Aco Irdam, ada standarnya, salah satunya adalah minimal tamatan SMA serta minimal punya pengalaman Pemilu. Pernah menjadi saksi atau pengurus KPPS dan TPS.

“Ada standar kualifikasi untuk menjadi saksi NasDem, harus cakap, minimal tamat SMA dan minimal pernah menjadi saksi atau pernah terlibat dalam kepengurusan KPPS. Karena momen yang kita hadapi kedepan ini seperti Pilkada Serentak, Pileg dan Pilpres itu kita punya target, dan KSN itu adalah ujung tombak. Karena selain merekrut saksi, KSN juga sebagai duta partai untuk mempengaruhi pemilih untuk memilih Partai NasDem,” pungkasnya. (Ra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *