Minggu , Juni 20 2021
Home / Daerah / KAHMI dan HMI Cabang Manakarra Salurkan Bantuan 1 Ton Beras Untuk Korban Banjir

KAHMI dan HMI Cabang Manakarra Salurkan Bantuan 1 Ton Beras Untuk Korban Banjir

Mamuju, 8enam.com.-Peduli terhadap sesama, Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (KAHMI) dan Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (HMI) Cabang Manakarra salurkan bantuan 1 ton beras untuk korban banjir yang terjadi di Kota Mamuju, Kamis (22/3/2018) lalu.

Selain menyalurkan bantuan 1 ton beras, Jajaran Pengurus KAHMI bersama HMI Cabang Manakarra juga mendirikan Posko Peduli Korban Banjir dan menyalurkan bantuan ratusan kardus mie instant, berbagai bahan sembako, kompor gas, serta pakaian layak pakai.

Bantuan tersebut di terima langsung Lurah Simboro, Ilham bersama warganya dan bantuan tersebut akan disalurkan langsung kepada warganya yang sangat membutuhkan.

“Saya sangat berterima kasih kepada KAHMI dan HMI atas bantuan yang sudah di salurkan kepada masyarakat Kelurahan Simboro lingkungan Simbuang dan kami akan salurkan besok kepada warga yang sangat membutuhkan,” Ungkapnya, Minggu (25/3/2018)

Ditempat yang sama, Muh Nawir selaku Ketua RT yang ada di tempat juga menyampaikan bahwa, bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk warganya yang menjadi korban banjir.

“Dengan adanya bantuan ini dari KAHMI dan HMI, Insya Allah sangat memberi manfaat bagi warga kami di sini yang jadi korban banjir,” kata Nawir.

Sememtara Pengurus KAHMI, Minta Jaya Gunting mengungkapkan, penyaluran tahap pertama tersebut sudah dilaksanakan dan rencananya akan kembali menyalurkan bantuan tahap kedua berupa alat tulis dan obat-obatan.

“Alhamdulillah bantuan tahap pertama sudah disalurkan, Insyaallah Senin (26/3/2018) besok pukul 16.00 Wita akan dilanjutkan penyaluran tahap kedua karena kondisi korban banjir saat ini masih membutuhkan bantuan berupa perlengkapan alat tulis, obat – obatan seperti Minyak telon, Minyak angin, dan lain-lain,” Ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KAHMI Kabupaten Mamuju, Rahmat Idrus berharap bantuan yang disalurkan tersebut dapat meringankan beban para korban banjir.

“Pengurus MD KAHMI Mamuju berharap batuan ini bisa meringankan beban korban, KAHMI bersama dengan HMI Cabang Manakarra komitmen dalam merespon permasalahan-permasalahan sosial yang terjadi,” Kata Rahmat.

Untuk di ketahui, Beberapa waktu lalu tepatnya Kamis (23/3/2018) Kecamatan Mamuju, Kelurahan Karema dan Kelurahan Simboro Kabupaten Mamuju dilanda Banjir Bandang yang mengakibatkan ratusan korban harus mengungsi serta puluhan rumah warga rusak parah. Banjir terparah yang melanda Kecamatan Mamuju tepatnya di Kelurahan Karema dan Kelurahan Simboro. (amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *