Sabtu , Oktober 1 2022
Home / Daerah / Majalah MUI Mateng Resmi Dilaunching

Majalah MUI Mateng Resmi Dilaunching

Mateng, 8enam.com.-Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) menggelar silahturahmi bersama Ulama dan Umaro’ sekaligus Launching Majalah MUI, Rabu (5/2/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Plt. Asisten Bidang Pemerintahan, Anwar Nasir, Kapolres Mateng, AKBP Muhammad Zaky, Kepala Kemenag Mateng, H. Mahmuddin, Ketua MUI Mateng, Sekertaris MUI Mateng, Kapolsek Tobadak, Kepala OPD Lingkup Pemkab Mateng, Camat Topoyo dan Camat Tobadak, Kepala BAZNAS Mateng serta Tamu Undangan Lainnya.

Mewakili pemerintah, Anwar Nasir mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pengurus MUI atas terlaksananya kegiatan ini, karna ini salah satu kegiatan pembangunan sumber daya manusia di bidang keagamaan,

“Marilah kita tingkatkan kegiatan ini, terutama kegiatan majalah MUI ini, marilah kita berinovasi dan berkreasi, In Shaa Allah kami dari pemerintah mendukung dan memberikan support, lakukan sesuai dengan aturan karena kalau kita berjalan tentunya ada aturan yang mendukung kegiatan kita,” ujar Anwar Nasir.

Sementara Kepela Kemenag Mateng, H. Mahmuddin mengatakan, dengan di launching Majalah MUI ini, In Shaa Allah MUI Kabupaten Mateng semakin maju lagi.

Selain itu kata Mahmuddin, mudah-mudahan nama MUI bisa membudaya di tengah-tengah masyarakat, bukan Majelis Ulama yang nanti muncul ketika ada permasalahan agama baru muncul, tetapi Majelis Ulama itu anak-anak PAUD, SD dan yang lainnya harus tau apa itu Majelis Ulama.

“Dengan di Launchingnya Majalah MUI ini, kami dari Kemenag akan memberikan sumbangsi, untuk menjadi penyambung lidah dari Majelis Ulama untuk mensosialisasikan baik di lingkungan KUA Kecamatan, Penyuluh dan Ummat Lainnya,” kata Mahmuddin.

“Saya menyarankan, agar Majalah MUI ini bisa diminati oleh masyarakat, kita harus banyak kreasi dan inovasi karna saat ini ada media yang sangat luar biasa kuatnya yakni tekhnologi, untuk itu Majalah MUI ini harus banyak inovasinya,” ungkapnya.

Dia juga berharap, dengan terbitnya majalah MUI ini bisa menjadikan masyarakat kita yang saling menghargai, saling lapang dada, saling mengingatkan untuk berbuat kebaikan dan saling meningkatkan kebaikan untuk bersama, tidak saling terprovokasi dari berbagai media yang ada, dengan majalah MUI mudah-mudahan masyarakat kita saling memahami perbedaan dan lain sebagainya.

Sedangkan Ketua MUI Mateng, Kyai. Moh. Khozin berharap, dengan tatap muka pada hari ini ada nilai tambah, untuk meyakinkan menentukan langkah, karena bagaimanapun juga setiap individu ada yang harus di pertanggung jawabkan secara khekalifahan sebagai pembawa amanah, apakah itu di hadapan manusia maupun di hadapan Allah.

“Orang-orang yang selalu menyambung tali silaturahim ini In Shaa Allah tidak akan putus rahmatnya dari Allah, selain itu tahapan yang kami lakukan dari MUI yakni ta’aruf selama ini dengan cara kami melakukan safari berkunjung ke masjid-masjid yang ada di Mateng selama 2 tahun ini,” tutupnya. (**/one)

Check Also

Polisi Bakal Gelar Operasi Zebra 2022, Ini Sasaran Prioritas Pelanggaran

Mateng, 8enam.com.-Awal bulan Oktober, Satlantas Polres Mamuju Tengah akan menggelar razia kendaraan dalam Operasi Zebra …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.