Selasa , Juli 16 2024
Home / Daerah / Lantik 40 Kades Terpilih, Begini Pesan Bupati Mamuju Tengah

Lantik 40 Kades Terpilih, Begini Pesan Bupati Mamuju Tengah

Mateng, 8enam.com.-Bupati Mamuju Tengah, H. Aras Tammauni resmi melantik 40 Kepala Desa terpilih se Kabupaten Mamuju Tengah pada Pilkades serentak tahun 2021. Pelantikan tersebut bertempat di Aula Kantor Bupati Mateng, Senin (27/12/2021).

Hadir pada acara tersebut, Anggota DPR RI Dapil Sulbar, H. Arwan M Aras, Wakil Bupati Mateng, H. Muh. Amin Jasa, Ketua DPRD Mateng, H. Arsal Aras, Sekda Mateng, H. Askary Anwar, Dandim 1418 Mamuju, Kol inf Donny Pramono, Kapolres Mateng, AKBP Muhammad Zakiy, Kajari Mamuju, Subekhan, Wakil DPRD Mateng, Herman MT, Pabung Kodim 1418 Mateng, Letkol Andi Aras, Kepala Kantor Kementerian Agama Mamuju Tengah, Mulyadi Rasid, Para Asisten Lingkup Setda Mateng, Tokoh Masyarakat dan Kepala Desa terpilih.

Kepada Kepala Desa terpilih, H. Aras Tammauni menyampaikan, pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan 40 Kepala Desa ini, bukan hanya sebagai seremonial belaka, tapi peristiwa hari ini akan menjadi sejarah perjalanan hidup pribadi Saudara, dan menjadi bagian catatan politik sebagai seorang warga negara sekaligus bermasyarakat, Peristiwa ini akan menjadi momentum sakral dan luar biasa karena pelaksanaannya ditengah mewabahnya Corona Virus Disease (COVID-19).

Kata Aras, saat ini dan kedepan tantangan dan dinamika dalam penyelenggaraan pemerintahan Desa sangatlah kompleks, sehingga dibutuhkan kemampuan untuk tetap kuat dan eksis, disisi lain kita harus bergerak cepat dan mampu merespon serta memberi solusi apa terjadi disekitar kita, itulah Peran pemerintah Desa sebagai garda terdepan dalam penyelenggaraan Pemerintahan, dan lagi-lagi keberadaan Kepala Desa menjadi tumpuan dan harapan besar bagi masyarakat desa.

“Oleh karenanya Visi dan Misi seorang Kepala Desa terpilih ini dalam penyusunan Programnya dan Kegiatan desa mampu beradaptasi dan terkoneksi dengan Visi, Misi dan Program kegiatan apakah itu di tingkat Kabupaten, Provinsi maupun Pusat,” kata Aras.

Kepada Kepala Desa terpilih, Aras berharap agar para Kepala Desa agar dapat saling bekerja sama dalam membangun desanya, jangan ada skat-skat, lupakan perbedaan pilihan saat Pilkades, saatnya saling bergandengan tangan bahu membahu untuk membangun desa.

“Untuk itu bangunlah sinergitas yang baik dengan para Kepala Desa sebelumnya untuk kemajuan Daerah kita yang kita cintai ini,” pesan Aras. (A-51)

Check Also

Harapan Ketua DPRD Sulbar di Manakarra Fair

Mamuju, 8enam.com.-Salah satu inisiator Event Manakarra Fair yang juga Ketua DPRD Sulbar, DR. Hj. St …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *