Sabtu , Juli 11 2020
Home / Daerah / KPU Mamuju Gelar Evaluasi Fasilitasi Kampanye, Hamdan Sampaikan Ini

KPU Mamuju Gelar Evaluasi Fasilitasi Kampanye, Hamdan Sampaikan Ini

Mamuju, 8enam.com.-KPU Kabupaten Mamuju menggelar kegiatan evaluasi fasilitasi kampanye dan ucapan terimakasih telah memilih pada Pemilihan Umum tahun 2019.

Kegiatan tersebut berlangsung di Warkop 157, kabupaten Mamuju Sulbar, Rabu (18/9/2019) malam yang dihadiri langsung oleh ketua KPU Mamuju Hamdan Dangkang, komisioner KPU Sulbar, Ketua Bawaslu Mamuju, Polres Mamuju, Kodim 1418 Mamuju para pimpinan Parpol peserta pemilu dan sejumlah Ketua OKP serta puluhan Awak media baik cetak, elektronik dan media Online.

Ketua KPU Kabupaten Mamuju, Hamdan Dangkang sampaikan semua yang hadir disini adalah pahlawan demokrasi, yang mana semua bertindak sesuai dengan tugas dan fungsi.

“Kami sangat menyakini bahwa tanpa bantuan dari bapak ibu dan saudara saudari sekalian, tentunya pelaksanaan pemilihan umum serentak tahun 2019 khususnya di Kabupaten Mamuju ini tidak akan mungkin terlaksana dengan baik tanpa ada campur tangan dari bapak ibu sekalian,” ucap Hamdan.

Malam hari ini pihaknya mengaku memang sengaja menghadirkan elemen atau unsur yang terlibat kemarin yang secara aktif membantu KPU sekaligus menpasilitasi dalam hal proses sosialisasi tahapan pemiluh 2019.

“Malam ini kita akan mengadakan suatu evaluasi tentang fasilitasi kampanye sekaligus kami akan secara kelembagaan mengucapkan terima kasih banyak yang sebesar-besarnya terkhusus masyarakat Kabupaten Mamuju yang telah menyalurkan aspirasinya ditanggal 17 April 2019,” tuturnya.

Dikatakanya, tentunya ini merupakan suatu langkah yang baik karena Alhamdulillah dengan tingkat partisifasi yang berada diangka secara keseluruhan, atau secara umum itu diangka 79 persen partisifasi pemilih dan tentunya angka-angka ini kita akan tingkatkan lagi. Karena sebentar lagi kita akan memasuki tahapan pemilihan kepala daerah, pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mamuju tahun 2020.

Selain itu Hamdan Dangkang juga sampaikan bahwa Laounching tahapan Pilkada 23 september 2019 untuk pemilihan bupati, walikota gebernur sebanyak 270 daerah yang melaksanakan ditahun 2020.

“Untuk di Sulbar kita sendiri ada empat kabupaten, Pasangkayu, Mamuju Tengah, Mamuju dan Kabupaten Majene,” tuturnya.

Selain itu Hamdan Dangkang juga berharap masukan dan kritikan baik dari teman-teman media dari LSM untuk bagaimana kedepannya ini kualitas pemilihan Pilkada, itu bisa lebih daripada apa yang sudah kita raih sekarang.

“Tentunya kritik-kritik dan masukan sangat kami harapkan dan kerjasama bisa lebih terjalin dengan baik, karena kami tau bahwa terutama media Online yang ada di Mamuju ini sangat pesat peningkatannya dan sampai hari ini masi setia mendampingi KPU kabupaten Mamuju,” tutup Ketua KPU Mamuju Hamdan Dangkang. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *