Jumat , Juni 21 2024
Home / Daerah / Kembalikan Beasiswa Manakarra, Sutinah Target 1 Doktor Tiap Tahun

Kembalikan Beasiswa Manakarra, Sutinah Target 1 Doktor Tiap Tahun

Mamuju, 8enam.com.-Jika diberi amanah untuk memimpin Mamuju, Cabup Mauju nomor urut 1, Sutinah Suhardi akan mengembalikan beasiswa Manakarra, mulai tingkat SD hingga Perguruan tinggi, untuk Mahasiswa S2 dan untuk s3.

“Dalam Visi-Misi Koalisi Mamuju Keren, kita akan mencetak doktor tiap tahun, karena persiapan menyambut ibu kota baru tidak bisa kaleng-kaleng, harus dipersiapkan secara matang,” tutur Sutinah Via WhatsApp Jum’at, (2/10/2020)

Dia mengungkapkan, Program Beasiswa Manakarra yang disusun dalam Visi-Misi Tina Ado merupakan Hasil Riset yang selama ini membelit dimasyarakat Mamuju.

“Secara khusus program beasiswa ini memang kita rancang untuk mencetak tokoh-tokoh pemikir untuk membawah Mamuju lebih Maju, Mamuju adalah sentra di Sulbar, karena ibu kota, tidak boleh main-main untuk membuat program,” katanya

Calon Bupati Mamuju, perempuan pertama di Sulbar ini, Hj. Sitti Sutinah Suhardi, menargetkan Akan memberikan Beasiswa S3 secara berkelanjutan, sehingga diharapkan Mamuju mencetak satu Doktor pertahun.

“Untuk target kita, satu Doktor Pertahun.Target nya kami dalam 1 priode bisa memberi beasiswa 5 orang untuk program Doktor. Jadi tiap tahun ada 1 orang yang akan kita kuliahkan,” ucapnya.

“Yang membedakan KITA dengan Petahana itu dari janji yang kita berikan. Saya tidak mau orang bilang, sama ternyata degan petahana, karena cuma janji. Jadi yang kita programkan itu sudah dikaji oleh teman-teman tim Visi Misi degan melihat plafon anggaran APBD yang dimiliki oleh Mamuju. Dan memang bisa di laksanakan, karena sudah dihitung memang. Jadi Insya Allah nanti tidak cuma janji-janji saja,” pungkasnya. (edo)

Check Also

Dorong Terwujudnya Ekonomi Inklusif, Bahtiar Bentuk TPAKD Hingga Level Kecamatan

Mamuju, 8enam.com.-Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat menggelar Rapat Koordinasi Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *