Senin , Juni 21 2021
Home / Daerah / Kemana Arah Dukungan AAS Di Pilkada Polman? Ini Jawabannya

Kemana Arah Dukungan AAS Di Pilkada Polman? Ini Jawabannya


Mamuju, 8enam.com-Keputusan Anwar Adnan Saleh (AAS) untuk bergabung ke Partai NasDem menjadi jawaban atas pertanyaan soal arah dukungan mantan politisi Golkar sekaligus mantan Gubernur Sulbar di Pemilukada Polman 2018.

Di Pemilukada Polman, Partai NasDem berkoalisi dengan Partai Demokrat dan PPP mengusung pasangan Salim S Mengga-Marwan. Dengan bergabungnya Anwar ke partai besutan Surya Paloh itu, jelaslah sudah kemana arah dukungan AAS di Pemilukada Polman.

Ditemui seusaui deklarasi pelantikan pengurus DPW NasDem Sulawesi Barat, Sabtu (24/3/2018) kemarin, Anwar menegaskan kesiapannya untuk full mendukung Salim-Marwan di Pemilukada Polman.

“Iya, itu otomatis. Itu adalah kebijakan partai. Tentu saya tidak bisa melawan apapun kebijakan partai,” ungkap Anwar saat ditanya soal kesediaannya mendukung pasangan Salim-Marwan yang diusung NasDem di Pemilukada Polman.

Tak hanya itu, sosok yang diyakini masih memiliki pengaruh politik cukup besar di Sulawesi Barat itu juga menegaskan kesediannya untuk “turun gunung” mengkampanyekan Salim-Marwan di Polman.

“Saya sudah hampir 4 tahun tidak berpolitik sejak saya diberhentikan di Golkar dulu. Kalau itu perintah partai, saya turun,” tegas Anwar Adnan Saleh.

Terpisah, ketua tim pemenangan Salim-Marwan, Syamsul Samad menyambut baik penegasan dukungan dari sosok Anwar Addan Saleh.

Menurutnya, dukungan dari pria yang pernah berkuasa 10 tahun di Sulawesi Barat itu bakal melipat gandakan semangat juang dari pendukung, simpatisan dan juga seluruh pihak yang ada di balik suksesi pencalonan Salim S Mengga-Marwan.

“Dukungan dari Pak Anwar itu tentu akan membuat pergerakan tim serta para simpatisan Salim-Marwan semakin bersemangat. Penegasan dukungan dari Beliau itu memberi kami optimisme yang kian tinggi,” ucap Syamsul saat dikonfirmasi via telepon.

Syamsul menjelaskan, sebagai figur yang pernah memimpin pemerintahan di Sulawesi Barat selama 2 periode, Anwar Adnan Saleh sudah barang tentu masih memiliki basis massa yang cukup besar. Hal itu tentu memberi angin segar pada sukses duet Salim-Marwan di Pemilukada Polman.

“Saya melihat, selain sebagai konsekuensi bergabungnya Pak Anwar di NasDem, kondisi Polman yang semakin jauh tertinggal ini juga membuat semua pihak merasa bertanggungjawab untuk menghadirkan pemimpin yang lebih berkualitas di Polman. Dari kalangan bawah, hingga jajaran elit pun pasti menginginkan adanya perubahan di Polman. Hal itu pun berlaku bagi Pak Anwar,” kata Syamsul Samad, pria yang juga ketua DPC Demokrat Polman itu. (**/edo )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *