Rabu , April 24 2024
Home / Daerah / Kelompok Tani Sipatuo Desak PT WKSM Selesaikan Pembayaran Hasil Panen Petani

Kelompok Tani Sipatuo Desak PT WKSM Selesaikan Pembayaran Hasil Panen Petani

Mateng, 8enam.com.-Ketua Kelompok Tani Sipatuo, Adi minta pihak PT WKSM untuk menyelesaikan pembayaran hasil panen kelapa sawit yang sangat sudah kurang lebih dua bulan belum dibayarkan.

“Saya sangat sedih sekali, karena anggota saya sampai pinjam uang untuk beli beras,” ungkap Adi saat ditemui disalah satu cafe di Topoyo, Senin (25/3/2024).

“Olehnya ami minta pihak PT WKSM untuk segera menyelesaikan pembayaran hasil panen petani, yang sudah kurang lebih dua bulan belum dibayarkan,” kata Adi.

Adi menuturkan, dirinya mewakili 7 kelompok tani yang beranggotakan sekitar 150 orang.

Dia mengaku, pihaknya tidak mengetahui apa penyebabnya, karena kejadian ini bukan kali ini saja, tapi sudah berulang kali. Bahkan dirinya sudah mengkonfirmasi kejadian ini ke pihak PT WKSM, namun dilempar ke Koperasi.

“Setelah dikonfirmasi ke pihak Koperasi yang bekerjasama dengan pihak PT WKSM, namun pihak Koperasi melempar tanggung jawab pembayaran ke pihak PT WKSM,” tuturnya.

Lanjutnya lagi, bukan hanya pembayaran bagi hasil panen sawit yang belum dibayarkan oleh pihak PT WKSM, tapi upah pekerja SPK sebanyak 40 orang belum dibayarkan juga.

“Saya berharap pihak perusahaan segera menyelesaikan kewajibannya, kasian anggota kelompok tani yang belum mendapatkan haknya, apalagi ini dekat lebaran,” harapnya.

Check Also

Yuslifar Optimis Koalisi Pengusung Sutinah di Pilkada 2020 Masih Solid Memberikan Dukungan di Pilkada 2024

Mamuju, 8enam.com.-Direktur Perspektif Mamuju, Yuslifar Yunus Djafar, optimis koalisi pengusung Sutinah Suhardi di Pilkada 2020, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *