Senin , Juli 13 2020
Home / Advetorial / Kasus Positif Covid-19 Di Sulbar Bertambah Lagi, Satu Orang Dari Pontanakayyang Dinyatakan Sembuh

Kasus Positif Covid-19 Di Sulbar Bertambah Lagi, Satu Orang Dari Pontanakayyang Dinyatakan Sembuh

Mamuju, 8enam.com.-Kasus positif covid-19 di Sulbar kembali bertambah, hal ini diketahui setelah tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Provinsi Sulawesi Barat mengumumkan adanya penambahan 1 kasus positif covid-19.

Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan virus corona Sulbar, Safaruddin Sanusi mengungkapkan, berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium Covid-19 BBLK Makassar, selain bertambahnya 1 kasus positif, terdapat pula satu orang yang dinyatakan sembuh.

“Bahwa hasil lab positif yang selanjutnya disebut pasien 38 dengan inisial AD, laki-laki usia 19 tahun, asal dari Kabupaten Mamuju,” ungkap Safaruddin, melalui press rilisnya, Rabu, (29/4/2020).

Selain itu ia juga menambahkan, bahwa pasien 38 tiba di kota Mamuju pada tanggal 18 April 2020 lalu, dari Pesantren Temboro Magetan Jawa Timur.

“Dilakukan pemeriksaan swab pada tanggal 23 April 2020. Hasil lab diterima pada tanggal 29 april 2020, dengan hasil lab positif, sehingga yang bersangkutan dinyatakan pasien 38 yang terkonfirmasi. Pasien 38 saat ini isolasi mandiri di Mamuju,” ujarnya.

Lebih lanjut Kadis Kominfo dan Persandian Provinsi Sulbar itu menjelaskan, untuk kasus positif 06 inisial Ny. Nu perempuan (49), asal Pontanakayyang Mamuju Tengah (Mateng) yang dirawat di RSU Regional Mamuju, setelah didapatkan hasil laboratorium 2 kali negatif.

“Maka pasien 06 dinyatakan sembuh,” tutupnya.

Untuk diketahui, total data positif Covid19 sampai dengan Tanggal 29 April 2020 kini berjumlah 38 dengan rincian sebagai berikut:

1. Pasien dari Kabupaten Majene dinyatakan sembuh.

3 orang dari Kabupaten Mamuju, 1 orang dinyatakan sembuh, 1 orang lainnya masih menjalani isolasi mandiri di Makassar dan 1 lainnya orang lainnya, juga diisolasi mandiri di Mamuju.

5 pasien dari Kabupaten Pasangkayu, 1 orang dirawat di RS.Regional Sulbar, 1 orang dirawat di RSUD Pasangkayu serta 3 lainnya, tengah menjalani isolasi mandiri di Kabupaten Pasangkayu dan tetap dalam pengawasan Tim gugus tugas.

29 pasien asal Kabupaten Mamuju Tengah, 9 orang dirawat di RS.Regional Sulbar, 2 orang di RSUD Mateng, 17 orang dirawat di Gedung karantina PKM Salugatta dan 1 orang lainnya meninggal dunia. (**)

Advetorial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *