Senin , November 18 2019
Home / Daerah / Kapolda Sulbar Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 219 Personil Jajaran Polda Sulbar

Kapolda Sulbar Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 219 Personil Jajaran Polda Sulbar

Mamuju, 8enam.com.-Sebanyak 219 porsenil jajaran Polda Sulbar naik pangkat setingkat lebih tinggi pada beberapa jenjang kepangkatan Polri. Upacara kenaikan pengkat tersebut di pimpin langsung Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Nandang, di lapangan Apel Mapolda Sulbar, Sabtu, (30/12/2016)

Upacara kenaikan pangkat tersebut juga dirangkaikan penyerahaan secara simbolis 338 kendaraan Roda 2 dan 4 yang diperuntukan untuk operasional  dan penyuluhan Bhabinkamtibmas masing-masing Polres jajaran Polda Sulbar.

Upacara Korps Raport kenaikan pangkat periode 1 januari 2017 dan Pelantikan PAG T.A 2016 Polda Sulbar antara lain sebagai berikut, dari Kompol Ke AKBP 51 orang, dari AKP ke Kompol sebanyak 30 orang, dari Iptu ke AKP sebanyak 8 orang,  dan PAG sebanyak 17 orang sedangkan untuk golongan Bintara, dari Bripka ke Aipda 55 orang, Briptu ke Brigpol 39 orang, Bripda ke Briptu 6 orang dan Barada ke Bharatu 13 orang.

Dalam upacara ini juga diikuti seluruh Pejabat Utama Polda Sulbar dan dan seluruh personil yang naik pangkat beserta para pengurus Bhayangkari.

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Nandang, dalam amanatnya mengatakan, Kenaikan pangkat dalam organisasi Polri tidak semata-mata merupakan hak bagi setiap personil polri yang secara otomatis diberikan begitu saja, namun harus selektif dengan melihat kondite, prestasi kerja, integritas dan moralitas personel, dedikasi yang tinggi terhadap organisasi.

” Kenaikan pangkat merupakan akumulasi prestasi, kredibilitas, dedikasi dan kapasitas yang disesuaikan dengan kebutuhan organisasi,” Kata Kapolda

Lebih lanjut dikatakan, Pangkat naik kapasitas kerja juga harus naik kita tunjukkan bahwa kita memang adalah pilihan. Dengan kenaikan pangkat tersebut beban tugas dan tanggung jawab semakin berat karena pangkat dan jabatan merupakan amanah dari tuhan yang maha kuasa, yang bukan hanya harus dipertanggung jawabkan kepada negara, institusi dan pimpinan tetapi juga kepada Tuhan yang Maha Kuasa.

” Kenaikan pangkat ini diharapkan agar bisa menjadi pemicu untuk meningkatkan profesionalisme dan kinerja yang lebih baik dengan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” Ujar Kapolda

Kapolda Menambahkan, Lain halnya dengan Bhabinkamtibmas yang merupakan corong perpanjangan lidah masyarakat untuk menyampaikan segara kelukesah, selain itu Senjata binmas itu adalah mulutnya tidak perlu menggunakan senjata untuk meluluhkan hati masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban dan situasi yang tetap kondusif

“Harapan Saya Prioritas Kinerja Kita Kedepan Akan Lebih Meningkat dengan meningkatkan kinerja dalam wujud perubahan sikap dan tindakan nyata melalui keimanan, ketakwaan, disiplin, loyalitas, kejujuran dan tanggung jawab,” Ungkapnya.[*]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *