Kamis , Oktober 1 2020
Home / Daerah / Waoo… Ternyata Bupati Dan Wakil Bupati Mateng Memiliki Tanggal, Bulan Dan Tahun Lahir Yang Sama

Waoo… Ternyata Bupati Dan Wakil Bupati Mateng Memiliki Tanggal, Bulan Dan Tahun Lahir Yang Sama

Tobadak, 8enam .com.-Rekor yang di raih Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) tahun 2015 lalu, dengan perolehan suara tertinggi di Indonesia dan Pilkada teraman di dunia, itu seluruh pelosok dunia tahu. Termasuk peraihan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI perwakilan Sulbar di usia Kabupaten Mateng yang baru seumur jagung. Itupun semua masyarakat mengetahui.

Tapi ada hal yang unik di miliki oleh Kabupaten Mateng, dan tak banyak masyarakat mengetahui hal ini. Apakah ini hanya kebetulan atau bagaimana, Ternyata Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mateng, H. Aras Tammauni dan H. Muh. Amin Jasa, memiliki tanggal, bulan dan tahun kelahiran yang sama, yaitu 31 Desember 1957.

“Satu rahmat dan ridho yang di berikan kepada kita semua, kita di berikan pemimpin Bupati dan Wakil Bupati yang secara kebetulan, tanggal, bulan dan tahun lahirnya sama. Ini kita tidak tahu rekayasanya seperti apa, sehingga ini menjadi fakta dan kenyataan, tanggal, bulan dan tahunnya itu sama,” ungkap Arsal Aras, di perayaan Ulangtahun Bupati dan Wakil Bupati Mateng yang ke 60 tahun di kediaman Bupati Mateng, H. Aras Tammauni. (31/12/2016).

Arsal mengaku, saat menyusun dokumen biodata calon Bupati Mateng, pihaknya kaget, saat mengetik angka kelahiran, kok bisa sama. Ini yang membuat dirinya kaget, ternyata di dalam ijazah “Uwe dan Unda” (H. Aras Tammauni dan H. Muh. Amin Jasa), memang demikian adanya.

“Kami atas nama keluarga besar H. Aras Tammauni (Uwe Aras), mengucapkan selamat ulang tahun yang ke 60 kepada Uwe dan Unda. Dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada kita semua yang sudah hadir di hari ulang tahun Uwe dan Unda yang sekaligus di rangkaikan dengan maulid Nabi Muhammad S.A.W dan malam pergantian tahun,” ucap Arsal. (Ra)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *