Kamis , April 15 2021
Home / Nasional / Kakanwil Kemenag Sulbar Sowan ke Dirjen Pendis Kemenag RI

Kakanwil Kemenag Sulbar Sowan ke Dirjen Pendis Kemenag RI

Jakarta,8enam.com.-Dalam setiap perjalanan dinas, Kakanwil Kemenag Sulbar H. M. Muflih selalu berpesan bahwa memupuk Silaturrahim dan komunikasi merupakan jembatan informasi yang dapat memperkokoh setiap kegiatan dan program yang telah dicanangkan. Seperti yang dilakukan saat sowan kepada Dirjen Pendis kemenag Ri Ali Ramdhani di ruang kerjanya dilapangan banteng Jakarta pusat, Kamis (1/4/2021).

Dalam Silaturrahim tersebut, H. M. Muflih B Fattah kembali menyampaikan terima kasih atas kunjungannya belum lama ini di provinsi Sulawesi Barat. Ia dan masyarakat Sulawesi Barat berharap akan ada cahaya peningkatan dan pengembangan lembaga pendidikan agama islam baik itu di madrasah, pondok pesantren dan Sekolah Tingga Agama Islam termasuk percepatan pembangunan MAN IC yang telah siap dengan lahan dan tempat yang mudah diakses dan dilalui oleh semua masyarakat.

“Karena salah satu tujuan silaturrahim ini adalah bagaimana agar pendidikan agama Islam di Sulawesi Barat dapat maju, berkembang dan bermartabat,” urai sekretaris MUI Sulbar ini penuh asa.

Lebih lanjut, H. M. Muflih menyampaikan bahwa, di masa pandemi covid19 dan pasca gempa Mamuju dan Majene Provinsi Sulawesi Barat, proses belajar mengajar tetap berjalan dengan cara daring dan virtual dari tenda-tenda darurat yang ada, hal ini membuktikan bahwa Madrasah, Ponpes dan lembaga pendidikan lainnya ikut mendukung pemerintah dengan menerapkan Prokes 5 M, agar kita dapat melawan dan memutus penyebaran covid19. Bahkan semua guru-guru tenaga pendidik harus di vaksinasi sebagaimana telah dilakukan kepada seluruh ASN pada Kanwil Kemenag Sulbar.

Dirjen Pendis Kemenag RI, Ali Ramdhani sangat mengapresiasi langkah dan kerja yang dilakukan oleh Kakanwil kemenag Sulbar yang selalu membangun komunikasi dan silaturrahim, ia pun berjanji akan memberikan yang terbaik untuk pembangunan, pengembangan dan kemajuan pendidikan Islam di Provinsi Sulawesi Barat yang baru saja di porak-porandakan oleh gempa berkekuatan 6,2 Magnitudo.

“Semoga Masyarakat Sulbar segera bangkit dan kuat serta menjadi garda terdepan dalam memutus mata rantai penyebaran covid19, in sya Allah pak kakanwil bulan Juli nanti proses belajar mengajar sudah bisa melakukan lewat tatap muka,” tutup Prof termuda penuh hikmah dan diaminkan oleh Kakanwil Kemenag Sulbar. (Lan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *