Senin , Juli 15 2024
Home / Daerah / Jembatani ASN Pemkab Mamuju Lebih Mudah Lanjutkan Pendidikan, Sutinah Teken MoU Dengan Unifa

Jembatani ASN Pemkab Mamuju Lebih Mudah Lanjutkan Pendidikan, Sutinah Teken MoU Dengan Unifa

Mamuju, 8enam.com.-Dalam upaya menjembatani ASN Pemkab Mamuju agar lebih mudah melanjutkan pendidikan, Bupati Mamuju, Hj. St Sutinah Suhardi Teken Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman dengan Universitas Fajar Makassar.

Penandatanganan berlangsung di Kantor Bupati Mamuju, Selasa (31/1/2023), ditekan langsung Bupati Mamuju Hj. Sitti Sutinah Suhardi dengan Rektor Universitas Fajar DR. Muliyadi Hamid.

Nota Kesepahaman ini berisikan antara lain program Rekognisi Pembelajaran Lampau atau RPL type A untuk tahun akademik 2022/2023.

RPL merupakan pengakuan atas capaian pembelajaran seseorang yang diperoleh dari pendidikan formal, nonformal, informal, dan atau/pengalaman kerja sebagai dasar untuk melanjutkan pendidikan formal dan untuk melakukan penyetaraan dengan kualifikasi tertentu.

Muliyadi menekankan, kelebihan dari program RPL ini antara lain, biaya yang relatif lebih terjangkau, serta sistem pembelajaran asinkronus, di mana mahasiswa bisa mengatur sendiri kapan akan mengakses materi kuliah online dan tugasnya. Hal ini kiranya relevan dengan kehidupan ASN, yang terikat jam kerja.

“Nanti bapak-ibu bisa akses materi kuliah misalnya sepulang kantor, atau selepas salat Subuh. Bebas pengaturan waktunya,” ungkapnya.

Bupati Mamuju sendiri menyambut dengan baik MoU yang ditandatangani hari ini.

“Mudah-mudahan dengan adanya MoU ini, akan semakin banyak ASN kita yang bisa melanjutkan pendidikan. Apalagi dengan sistem pembelajaran online yang fleksibel, yang tidak akan mengganggu jam kerja,” kata Sutinah.

Sutinah juga mengulas perihal keinginannya, untuk setidaknya menelurkan 15 orang doktor dalam periode pemerintahannya.

Dirangkaikan dengan acara ini, juga penandatanganan MoU dengan Perum Bulog, yang diwakili Jamaluddin.

Selain itu, juga berlangsung pembacaan Wajib Lapor LHKPN tercepat tahun 2022 antara lain: Hairunasrillah Farid Samad Kabag Pemerintahan, Norman Rasyid Sekretaris Kesbangpol, Asmidiah Bendahara Kesbangpol, M. Aditya Arie Yudistira Kabid Kesbangpol, Musrip Ar. Siga Sekretaris Bappepan, Drs. H. Tonga, MAP Kepala Dinas Kominfosandi, serta Hj. Hasnawaty Syam Kepala Dinas DPMPTSP. (Diskominfosandi/RF).

Check Also

Harapan Ketua DPRD Sulbar di Manakarra Fair

Mamuju, 8enam.com.-Salah satu inisiator Event Manakarra Fair yang juga Ketua DPRD Sulbar, DR. Hj. St …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *