Senin , September 28 2020
Home / Daerah / Jelang Pilbup Mamasa, Dukungan Parpol Mulai Mengerucut

Jelang Pilbup Mamasa, Dukungan Parpol Mulai Mengerucut

Mamasa, 8enam.com.-Jelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Kabupaten Mamasa, sebagian koalisi partai politik mulai mengerucutkan arah dukungannya.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sulbar Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Darman Ardi saat diwawancarai, Kamis (27/7/2017) kemarin mengungkapkan, Pihaknya ingin berada pada posisi kuat, sehingga arah dukungan dapat dikatakan hampir jelas mengarah ke incumbent, H Ramlan Badawi. Hal itu tinggal menunggu rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP.

Menurutnya, soal polemik Internal partai PPP, itu tidak menjadi soal terutama di Kabupaten Mamasa. Karena pihaknya juga telah berkomunikasi dengan dua kader partai yang saat ini menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mamasa.

Sementara Anggota DPRD Mamasa, Juan Gayang Pongtiku, Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) saat ditemui, Jumat (28/7/2017) menjelaskan, Arah dukungan PKS dapat dikatakan telah mencapai 80 Persen ke H. Ramlan Badawi dan tinggal menunggu rekomendasi DPP.

Juan menerangkan alasan Pihaknya memilih H.Ramlan lantaran siap mengulangi kemenangan di setiap kecamatan sebagaimana di Pilgub yang baru-baru dilaksanakan.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Mamasa, H. Ramlan Badawi mengungkapkan. Memang benar bahwa, besar peluang koalisi partai Demokrat di Pilgub lalu akan kembali terulang di Pilbup Mamasa, bahkan bertambah sebab PPP mulai jelas, tinggal menunggu rekomendasi DPP demikian juga PKS. Namun yang diharapkan arah partai  penguasa atau PDI-P dapat memberikan dukungan.

Ramlan menyampaikan, Soal PDI-P, mekanismenya sangat jelas dimana proses penjaringan dimulai pada tingkat PAC (Pengurus Anak Cabang) di kecamatan, dan pada rapat pleno memperoleh 7 suara demikian juga pada pleno ditingkat DPC memperoleh 9 suara.

“Jadi dapat disimpulkan saya dan Reskianto Taula’bi (Bakal Calon Wabup) yang diusulkan ke DPD Sulbar, dan saya juga telah Komunikasi ke Ketua DPD Sulbar, Agus Ambo’ Djiwa dan telah mantap,” terangnya. (Pan)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *