Minggu , Juni 20 2021
Home / Daerah / Jaga Kerukunan Umat Beragama, Kapolda Sulbar Kunjungi Vihara Bukit Naga Mamuju

Jaga Kerukunan Umat Beragama, Kapolda Sulbar Kunjungi Vihara Bukit Naga Mamuju

Mamuju, 8enam.com.-Dalam rangka menjaga kerukunan umat beragama sekaligus untuk memeliharan keamanan dan ketertiban, Kapolda Sulbar, Brigjen Pol. Baharuddin Djafar kunjungi Vihara Bukit Naga Mamuju, di Jalan Husni Thamrin Kecamatan Mamuju Kabupaten Mamuju, Rabu (22/11/2017).

Kunjungan tersebut, Kapolda Sulbar didampingi oleh para Pejabat utama, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulbar serta Kadis Pemuda dan Olahraga Sulbar.

Setibanya di Vihara Bukit Naga, Kapolda Sulbar dan rombongan disambut langsung oleh Bhidkhu Sagha Vihara Bukit Naga beserta para Jamaatnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sulbar mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat Vihara Bukit Naga dan para pengurus Vihara Bukit Naga. Semua agama itu mengajak kepada kebaikan.

“Apabila ada agama yang mengajarkan boleh mendzhalimi orang lain maka itu ajaran sesat. Olehnya itu diharapkan kepada seluruh umat untuk saling menghormati dengan tetap menjalin silaturahmi antara umat beragama sehingga terwujud ketentraman di Sulawesi Barat,” Tutur Kapolda

Kejadian yang terjadi di Rohingya itu, kata Kapolda, merupakan adu domba yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab, dengan memanfaatkan teknlogi yang ingin merusak silaturahim antar umat beragama dan hal itu merupakan Radikal.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Hj. Mashura M menjelaskan, Silaturahim Keagamaan ini merupakan Program kerja 100 hari kapolda dalam mewujudkan kamtibmas yang kondusif melalui peran serta para pemuka agama.

Sementara itu, kunjungan keagamaan tersebut juga diisi dengan Dialog sekaligus Pemberian Cinderamata oleh Bhikkhu Vihara Bukit Naga kepada Kapolda Sulbar, sebagai bentuk sinergitas dalam mewujudkan kurukunan umat beragama dan menjaga kondutifitas kamtibmas. (**/edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *