Minggu , Juni 20 2021
Home / Daerah / ABM Menuding Aksi Yang Dilakukan “AMI” Ada Yang Tunggangi

ABM Menuding Aksi Yang Dilakukan “AMI” Ada Yang Tunggangi

Mamuju, 8enam.com.-Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar menuding Aksi Demonstrasi yang dilakukan Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Indonesia (AMI) di Kantor DPRD Sulbar, Selasa kemarin, ada yang tunggangi.

Menanggapi hal tersebut, Koordinator Lapangan (Korlap) Aksi unjuk rasa AMI, Amiruddin mengaku geram dengan pernyataan tersebut, menurutnya tuduhan ABM tidak berdasar.

“Perlu di perjelas demo siapa yang dia maksud, karena kalau demo kami maka saya keberatan,” kata Amiruddin. Rabu (22/11/2017).

“Saya anggap itu penghinaan bagi gerakan kami, jika di tuding ada yang sponsori, saya marah sekali jika tudingan itu ditujukan kepada gerakan demo kami,” tambahnya.

Amiruddin mengaku, aksi yang dilakukan bersama dengan sejumlah rekan-rekannya, murni sebagai bentuk pembelaan terhadap dasar negara yang coba di utak-atik oleh seseorang.

“Saya selaku Korlap merasa keberatan jika seorang gubernur mengucapkan hal demikian, dia keluarkan klasifikasi hanya untuk tidak mengecewakan para sponsor sponsor demo itu. Saya selaku Korlap sangat keberatan jika Gerakan kami di tuduh ada yang sponsori, saya anggap itu pelecehan kepada sebuah gerakan, karena gerakan kami murni untuk membela pancasila dasar atau ideologi negara kita,” urainya.

selain itu, Amiruddin tegaskan, jika pernyataan yang dikeluarkan oleh ABM yang menuduh aksi demonstrasi disponsori, itu merupakan gambaran jika Gubernur saat ini adalah orang yang anti kritik.

“Kalau anti kritik, orangnya pasti diktator dan pemimpin yang ditaktor bisa dipastikan pemerintahan yang dijalankan tidak pro rakyat,” tuturnya.(L/edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *