Minggu , Juni 20 2021
Home / Uncategorized / Iskandar Kamaru Sebut, Pancasila Sebagai Bintang Penuntun Keberagaman Yang Ada

Iskandar Kamaru Sebut, Pancasila Sebagai Bintang Penuntun Keberagaman Yang Ada

Bolsel, 8enam.com.-Berlangsung di lapangan upacara Pemkab Bolsel, tepatnya disamping Kantor BKPSDM, Desa Panango, Kecamatan Bolaang Uki, Pemkab Bolsel menggelar upacara peringatan hari lahir Pancasilsa, Sabtu (1/6/2019).

Upacara tersebut dipimpin langsumg oleh Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Iskandar Kamaru dan dihadiri Wabup Bolsel, Deddy Hamid, Sekkab, asisten, Kepala OPD, Camat, Kepala Desa (kades), dan ASN lingkup Pemkab Bolsel.

Iskandar Kamaru dalam sambutannya mengatakan, pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendirian yang asasi yang harus dab terus diperjuangkan, berkat pancasila sebagai bintang penuntun keberagaman yang ada, dapat dirajut menjadi identitas nasional dalam wadah dan slogan Bhinneka Tunggal Ika.

“Sebagai bangsa yang besar kita tidak akan meninggalkan sejarah atau Jas Merah. Peringatan hari kelahiran pancasila 1 juni untuk meneguhkan komitmen terhadap ideologi negara,” ungkapnya.

Oleh sebab itu kata Iskandar, perdebatan tentang kelahiran pancasila sudah tidak diperlukan lagi, akan tetapi yang diperlukan mulai saat ini adalah bagaimana kita semua mengamalkan nilai-nilai pancasila secara simultan dan terus menerus.

‌“Dengan merayakan hari kelahiran Pancasila kita bangun kebersamaan dan harapan, untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik,” tutupnya. (2M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *