Selasa , Februari 25 2020
Home / Daerah / Investor Yang Ingin Berinvestasi Di Sulbar, Harus Memenuhi Syarat Ini

Investor Yang Ingin Berinvestasi Di Sulbar, Harus Memenuhi Syarat Ini

Mateng, 8enam.com.-Gubernur Sulbar, H. Ali Baal Masdar memiliki keseriusan untuk memajukan Provinsi Sulbar dan mensejahterakan masyarakat Sulbar pada umumnya. Hal itu terlihat dari beberapa persyaratan yang akan di berikan kepada Para investor yang ingin berinvestasi di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Seperti yang di sampaikan dalam sambutannya saat menghadiri Kunjungan Kerja (Kunker) Wakapolri, Komjen. Pol. Syafruddin di Kabupaten Mamuju Tengah (Mateg) Selasa (27/6/2017) kemarin. Dia katakan, daerah ini memiliki banyak Sumber Daya Alam (SDA), tetapi membangun daerah ini bukan berarti merusak yang ada. Alamnya di buka, tetapi tetap melestarikan lingkungan hidup. Dia tidak mau kalau musim hujan banjir dan musim kemarau susah air.

“Khusus bagi investor yang ingin berinvestasi di Sulbar, saya akan memberikan izin kalau membuka kantor pusat di Mamuju. Kalau kantor pusatnya di Jakarta, saya tidak berikan izin. Karena kalau kantor pusatnya di Jakarta, pajaknya akan masuk ke Jakarta bukan masuk di Sulbar,” terang Ali Baal Masdar.

Selain harus membangun kantor pusat di Mamuju lanjutnya, Investor yang mau masuk ke Sulbar baik itu yang bergerak di sector pertanian, perkebunan dan sebagainya, pihaknya mempersilahkan untuk membawa ahlinya datang ke Sulbar,  asalakan tenaga kerjanya jangan dari luar. Karena di Sulbar banyak tenaga kerja. Itu tentunya kerjasama antara Gubernur dan para Bupati harus bersinergi terus demi kesejahteraan masyarakat Sulbar pada umumnya. (Ra).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *