Sabtu , Februari 29 2020
Home / Daerah / Parah…..!! Raskin di Desa Kalukku Barat Berulat Dan Berkutu

Parah…..!! Raskin di Desa Kalukku Barat Berulat Dan Berkutu

Mamuju, 8enam.com.-Bantuan Beras Miskin (Raskin) yang diperuntukkan kepada masyarakat yang kurang mampu guna untuk meringankan beban kepada warga. Namun parahnya bantuan Raskin tersebut justru malah menjadi masalah baru kepada sejumlah warga.

Bagaimna tidak, bantuan Raskin yang ada Desa Kalukku Barat Kecamatan Kalukku Kabupaten Mamuju tidak layak untuk di komsumsi. Hal tersebut di karenakan bantuan beras tersebut, berulat dan berkutu.

Joy salah satu warga Desa Kalukku Barat yang menerima bantuan Raskin tersebut mengatakan, Raskin yang ia dapatkan dengan membayar Rp 3000 perliternya, ternyata sudah berulat dan memiliki banyak kutu.

“Waktu ku ambil itu beras, ku bayar Rp 3000 perliter dan banyak memang mi ulat sama kutunya. Kalau di masak itu beras, lain rasanya dan berbau,” Ungkap Joy, Kamis (29/6/2017).

Lanjut dikatakan, meskipun kondisi dari bantun Raskin tersebut tidak layak untuk di komsumsi, ia dan sejumlah warga lainnya terpaksa tetap menggunakan beras itu sebagai makanan sehari-hari dengan keluarga.

“Ya itu mi yang ku makan sama anak-anak ku di rumah. karna tidak di kuat juga beli beras yang bagus,” Ujar Joy. (Is)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *