Sabtu , Maret 25 2023
Home / Daerah / Ini Penyebab Dewan Soroti Kinerja Dinkes Dan Subag Kesehatan Hewan Dinas Pertanian, Peternakan Dan Perkebunan Mamasa

Ini Penyebab Dewan Soroti Kinerja Dinkes Dan Subag Kesehatan Hewan Dinas Pertanian, Peternakan Dan Perkebunan Mamasa

Mamasa, 8enam.com.-Politisi Partai Gerindra, Sudirman Darius menyoroti kinerja Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Sub Bagian Kesehatan Hewan Dinas Pertanian Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Mamasa, lantaran salah seorang korban gigitan anjing rabies, Alm. Riska meninggal dunia.

Meinggalnya Riska, akibat stock vaksin rabies tidak tersedia di Puskesmas maupun di Dinkes. Hal ini diketahui berdasarkan keterangan keluarga korban saat ditemui dirumah duka beberapa waktu lalu.

Sudirman Darius yang saat menjabat sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulbar menegaskan. Jika memang¬†Dinkes tidak menyediakan vaksin rabies setidaknya ditingkat Puskesmas maka, “Selama ini mereka kerja apa. Persoalan rabies bukanlah hal yang biasa-biasa, ini menyangkut nyawa seseorang,” pungkasnya saat di hubungi via telepon, Sabtu (25/3/2017).

Ia menerangkan, Subag Kesehatan Hewan juga harus jelih jangan nanti ada korban barulah menyuntik ternak kesana-kemari. Harusnya ada agenda rutin untuk melakukan vaksin ke hewan, sehingga anjing rabies tidak merajalela. Jangan selalu beralasan tentang anggaran, sebab Provinsi dan Kabupaten wajib menganggarkan 10 persen dari total APBD untuk sektor kesehatan, jika masih alasan itu maka kinerja Pemda perlu dipertanyakan. (Pan)

 

Check Also

Atlet Mamuju Terima Bonus, Bupati Sampaikan Ini

Mamuju, 8enam.com.-Atlet Kabupaten Mamuju peraih medali pada gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IV Sulbar yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *