Senin , Mei 17 2021
Home / Daerah / Ini Kades Terpilih Hasil Pilkades Serentak Tahun 2017 Di Kabupaten Mamuju Tengah

Ini Kades Terpilih Hasil Pilkades Serentak Tahun 2017 Di Kabupaten Mamuju Tengah

Mateng, 8enam.com.-Suksesnya Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang pertama kalinya di gelar di Kabupaten Mamuju Tengah tahun 2017, tidak terlepas dari kejasama dari semua pihak. Hal tersebut di sampaikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Mamuju Tengah. Dzulkifly saat di temui di kantornya, Rabu (29/11/2017).

Dia katakan, karena berkat dukungan dan kerjasama semua stakeholder, mulai dari Calon Kepala Desa (Cakades), tim pemenangan, masyarakat pendukung calon, panitia pelaksana, pihak keamanan (Polisi, Sat Brimob, TNI, Satpol PP red), staf Dinas PMD dan semua pihak yang terkait, sehingga Pilkades serentak yang pertama kalinya di gelar di Kabupaten Mamuju Tengah bisa berjalan aman dan tertib seperti apa yang di harapkan.

Meskipun demikian, pihaknya tidak pungkiri masih banyak kekurangan dalam pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2017 ini. Tetapi pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin di Pilkades serentak gelombang ke dua nanti.

“Suksesnya Pilkades serentak tahun 2017 ini tidak terlepas dari kerjasama yang baik dari semua pihak. Selain itu, suksesnya Pilkades serentak yang pertama kali di gelar di Kabupaten Mamuju Tengah juga tidak terlepas dengan ditetapkannya UU No. 6 tahun 2014 tentang desa. Meskipun demikian, bukan berarti tidak ada kekurangan dalam Pilkades serentak tahun ini. Olehnya itu, kami akan mengevaluasi kekurangan itu agar pelaksanaan Pilkades serentak gelombang ke dua bisa lebih sukses lagi,” tuturnya.

Untuk hasil Pilkades serentak tahun 2017 lanjutnya yang sudah resmi di terima dengan diserahkanya berita acara hasil pemilihan baru 15 desa, sementara satu Desa yaitu Desa Sejati (Tobadak 8) masih menunggu hasil resmi yang di buktikan dengan berita acara.

Berikut perolehan suara dari Cakades Terpilih.

Desa Pangale Terpilih “Muh. Kasim” dengan Perolehan Suara “400”

Desa Kuo Terpilih “Riaman” dengan Perolehan Suara “509”

Desa Kombiling Terpilih “Nasparuddin” dengan Perolehan Suara “354”

Desa Babana Terpilih “Awaluddin Hartono” dengan Perolehan Suara “926”

Desa Barakkang Terpilih “Bahrun Ratte” dengan Perolehan Suara “712”

Desa Lemba Hada Terpilih “Ahmad Yani” dengan Perolehan Suara “267”

Desa Tobadak Terpilih “Ashar Djamal” dengan Perolehan Suara “2.261”

Desa Budong-budong Terpilih “Ince Amran Thahir” dengan Perolehan Suara “379”

Desa Sinabatta Terpilih “Jamaluddin” dengan Perolehan Suara “201”

Desa Salule’bo Terpilih “Agustinus Rukka” dengan Perolehan Suara “831”

Desa Lara Terpilih “Ahmad Sam” dengan Perolehan Suara “592”

Desa Lembah Hopo Terpilih “Nasaruddin” dengan Perolehan Suara “136”

Desa Kadaila Terpilih “Taufik. S” dengan Perolehan Suara “359”

Desa Kayu Calla Terpilih “Albertus” dengan Perolehan Suara “243”

Desa Karossa Terpilih “Selereksi” dengan Perolehan Suara “1.287”

Desa Sejati Terpilih “Nurdin Karim” dengan Perolehan Suara “248” (data sementara, masih menunggu hasil resmi sesuai dengan berita acara).

“Secara pribadi dan dinas, saya mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisifasi dalam mensukseskan Pilkades serentak ini, terutama kepada Panitia, pihak pengamanan dan staf Dinas PMD yang bekerja secara maksimal demi suksesnya Pilkades serentak ini,” ungkapnya. (Ysn/Ra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *