Sabtu , September 26 2020
Home / Daerah / Ini 6 Poin Hasil Musyawarah Pemerintah Desa Salletto Bersama Bhabinkamtibmas Untuk Penanganan Penyebaran Covid-19

Ini 6 Poin Hasil Musyawarah Pemerintah Desa Salletto Bersama Bhabinkamtibmas Untuk Penanganan Penyebaran Covid-19

Mamuju, 8enam.com.-Bertempat di Ruang Posko Pengaduan dan Pelayanan Masyarakat Terpadu Desa Salletto, Bhabinkamtibmas Desa Salletto bersama Pemerintah Desa Saletto menggelar Musyawarah dalam rangka penanganan penyebaran Covid-19 di wilayah Desa Salletto Demi keselamatan dan kesehatan bersama.

Hadir dalam musyawarah tersebut, Kades Salletto, Sekdes, BPD, Kapuskesdes Salletto, Tomas, Toga, Toda, para Kadus dan Imam Dusun se-Desa Saletto.

Melalui akun WhatsAppnya selasa (31/3/2020) Bhabinkamtibmas Desa Salletto, AIPTU Hamid mengtakan, musyawarah ini membahas bagaimana upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona Covid-19.

“Maka Pemerintah Desa Salletto bersama Masyarakat siap mendukung pemerintah berdasarkan Surat Edaran Menteri Kesehatan, Surat Edaran Mentri Agama, Fatwa MUI, dan Maklumat Kapolri dalam melakukan upaya penanganan pencegahan penyebaran Virus Corona Covi-19 di Desa Salletto,” ujarnya

Dia sampaikan, dari hasil Musyawarah Desa Senin malam itu menghasilkan 6 poin pokok yaitu, Tidak melakukan Shalat Berjamaah di Masjid untuk sementara waktu dan mengunci Masjid yg berada di jalan poros agar tidak di gunakan oleh orang yang melakukan perjalanan dari Makassar-Palu.

Tidak melakukan pesta keramaian yang mengundang banyak orang.

Akan menutup Pasar untuk sementara waktu di Desa Salletto sampai situasi aman, setelah dilakukan himbauan pada hari Jum’at dan Minggu.

Pemerintah Desa Menyiapkan pakaian pengaman bagi petugas desa yang melakukan penanganan pencegahan Virus Corona Covid -19.

Akan melakukan Penyemprotan Disinfektan terutama pasilitas umum.

Para Kadus berperan aktif mendata, menghimbau dan melaporkan jika ada warga yang datang dari daerah Wilayah Zona merah untuk menisolasi mandiri atau yang memerlukan medis penanganan Virus Corona Covid-19.

“Sesuai hasil Musyawah akan di lakukan penyemprotan pada tempat-tempat pasilitas umum, terutama Masjid dan MCK yang ada di jalan poros yang biasa di singgahi orang dari Makassar-Palu,” pungkas Aiptu Hamid. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *