Sabtu , September 26 2020
Home / Daerah / Cegah Covid-19, Warga Sulbar di Group WA OS, Rame Rame Saweran

Cegah Covid-19, Warga Sulbar di Group WA OS, Rame Rame Saweran

Mamuju, 8enam.com.-Salah satu group diskusi terbesar di Sulbar, adalah Group What’sApp Orang Sulbar atau Group WA OS, dalam empat hari ini melakukan penggalangan dana untuk disumbangkan ke Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Sulbar, memenuhi pembiayaan pembelian Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis dan perawat.

Group yang anggota diskusinya orang Sulbar dari berbagai latar belakang aktivitas ini, mulai dari sejumlah pejabat di Kementerian, Anggora DPR RI dan DPD RI, DPRD Kabupaten dan Propinsi pimpinan BUMN, Pengusaha, Praktisi Hukum, Dokter, Doktor, Profesor, Akademisi, Pemimpin Keagamaan dan Jurnalis ini, baik diperantauan diluar negeri maupun di Indonesia dan di Sulbar. Bersatu dan bersepekat bangkit bersama melawan penularan wabah coronavirus disease 2019 dengan mendonasikan sebagian reskynya yang dikumpul dalam satu rekening.

Ketua Gugus Tugas Pengumpulan Donasi untuk Pencegahan Covid-19 ini, Ahmad Zacky Al Mahdaly mengemukakan bahwa pengumpulan donasi oleh warga Group WA OS ini, merupakan partisipasi bersama yang tumbuh dalam diskusi para anggota group.
“Dan sejak open donasi dimulai dibuka sampai hari ini, hari keempat, jumlah yang terkumpul sudah mencapai angka yang luar biasa bagi group diskusi setara group WA OS, dan tentu ini masih akan bertambah berdasarkan kongfirmasi sejumlah anggota group secara private pada saya” sebut Zaky.

Ia menuturkan bahwa pengumpulan donasi tersebut nantinya akan diserahkan ke Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Sulbar untuk tambahan biaya pembelian APD bagi para tenaga medis dan perawat, sisanya bisa digunakan untuk pembelian anti septic dan masker bagi tenaga medis dan perawat karena merekalah sangat rentan terhadap penularan Covid-19, sebab mereka adalah garda terdepan dalam perang Pandemi Coronavirus Disease 2019.

“Apa yang kami lakukan bersama ini, adalah salah bentuk nyata kami di Group WA OS, memberikan dukungan nyata kepada para pasukan garda terdepan dalam perang melawan Pandemi Covid-19, dan tentu besar harapan kami wabah ini cepat berlalu” tutup Zaky. (one)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *