Selasa , Juli 23 2024
Home / Daerah / Ikuti Kegiatan Pembinaan dan Pengembangan JDIH, Sayye Alwi Sampaikan Ini

Ikuti Kegiatan Pembinaan dan Pengembangan JDIH, Sayye Alwi Sampaikan Ini

Mamuju, 8enam.com.-Sekretariat DPRD Provinsi Sulawesi Barat mengikuti kegiatan Pembinaan dan Pengembangan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) yang dilaksanakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Selasa (21/5/2024).

Kegiatan yang diikuti oleh berbagai instansi ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas aparatur pemerintah dalam mengelola dokumentasi dan informasi hukum secara efektif dan efisien.

Dalam sambutannya, Kepala bidang pelayanan hukum Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, Wardi menekankan pentingnya JDIH sebagai sarana untuk menyediakan informasi hukum yang mudah diakses oleh masyarakat.

Pada kesempatan itu, para peserta mendapatkan berbagai materi terkait pengelolaan JDIH, termasuk teknik pengarsipan, pemanfaatan teknologi informasi dalam dokumentasi hukum, serta strategi untuk meningkatkan kualitas dan keterjangkauan informasi hukum. Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antar lembaga dalam rangka memberikan pelayanan informasi hukum yang prima kepada masyarakat.

Kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang pembelajaran, tetapi juga menjadi sarana untuk memperkuat jaringan kerja sama antar instansi di Sulawesi Barat dalam bidang hukum dan HAM. Para peserta diharapkan dapat menerapkan ilmu yang didapatkan dalam tugas sehari-hari demi tercapainya tata kelola pemerintahan yang baik.

Senada dengan itu, salah satu tim JDIH Sekretariat DPRD Sulawesi Barat Sayye Alwi menyampaikan harapan atas kegiatan yang dilakukan oleh Kanwil Kementerian Hukum dan HAM.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, kapasitas staf dalam mengelola dokumentasi dan informasi hukum semakin meningkat, sehingga informasi hukum dapat diakses dengan mudah dan cepat oleh seluruh lapisan masyarakat,” ucap Alwi staf Persidangan Sekretariat DPRD Sulbar.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami dari Staf Sekretariat DPRD Provinsi Sulawesi Barat berharap kiranya kegiatan ini dapat terus dilaksanakan dalam mengembangkan website JDIH sehingga dapat mendorong peningkatan kualitas layanan informasi hukum kepada masyarakat di wilayah Provinsi Sulawesi Barat khususnya pada sekretariat DPRD Provinsi Sulawesi Barat,” tutup Alwi. (Ars/Humas Dprd Sulbar/adv)

Check Also

Polres Mateng Amankan 35 Unit Kendaraan Roda Dua

Mateng, 8enam.com.-Sat Lantas Polres Mamuju Tengah berhasil mengamankan 35 unit kendaraan roda dua dalam Operasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *