Selasa , Agustus 11 2020
Home / Daerah / Gelar Maulid Dan Khatam Al-qur’an, Habsi Wahid Sampaikan Ini

Gelar Maulid Dan Khatam Al-qur’an, Habsi Wahid Sampaikan Ini

Mamuju, 8enam.com.-Jelang malam pergantian tahun 2018 menuju 2019, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju menggelar Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H yang dirangkaikan dengan Khatan Al-qur’an, Senin (31/12/2018).

Acara yang dipusatkan di Anjungan Patai Manakarra tersebut dihadiri oleh Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid, Wakil Bupati Mamuju, Irwan SP Pababari, Sekertaris Daerah Mamuju, H. Suaib, Kapolda Sulbar, Brigjen Pol. Baharuddin Djafar, Danrem 142 Tatag Mamuju, Kolenel Inf Taufik Shobri, Dandim 1418 Mamuju, Letkol Inf Jamet Nijo, Kapolres Mamuju, AKBP Muhammad Rivai Arvan, dan para pimpinan OPD Kabupaten Mamuju serta 4128 santri TPA Binaan Pemkab Mamuju yang tersebar di wilayah kecamatan dan desa.

Dalam sambutannya, Bupati Mamuju, Habsi Wahid berharap, dengan pelaksanaan Maulid dan Khatan Al-qur’an dapat memberikan spirit untuk senantiasa meneladani Nabi Besar Muhammad SAW.

“Serta untuk mewujudkan masyarakat Al-qur’ani di jazirah Mamuju,” ungkapnya.

Lanjut dikatakan Habsi, Acara yang bernuansa religius merupakan implementasi lima misi pembangunan daerah Kabupaten Mamuju.

“Yakni mewujudkan Mamuju sebagai daerah terbuka, berbudaya, aman dan beriman,” lanjut Bupati.

Menurutnya, menempatkan mental spiritual melalui pendekatan keagamaan menjadi penting dalam pembangunan daerah.

“Hal ini menjadi kekuatan besar sebagai subjek dan objek dalam membentuk karakter masyarakat yang optimis sekaligus beriman dan bertakwa. Sekaligus sebagai solusi mewujudkan masyarakat yang sejahtera,” pungkas Bupati. (Ir/edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *