Selasa , Agustus 11 2020
Home / Daerah / Sosialisasi Pemilu Pemilih Disabilitas, Suryadi Rahmat : “Kita Semua Sama, Tidak Ada Yang Di Beda-Bedakan”

Sosialisasi Pemilu Pemilih Disabilitas, Suryadi Rahmat : “Kita Semua Sama, Tidak Ada Yang Di Beda-Bedakan”

Mateng, 8enam.com.-Dengan mengangkat tema Semua Pemilih Punya Suara, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) gelar sosialisasi Pemilu tahun 2019 bagi pemilih Disabilitas.

Sosialisasi yang di gelar di Wakop Kopi Ji Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mateng, Senin (31/12/2018) tersebut dibuka oleh Ketua KPU Mateng, Suryadi Rahmat di dampingi Komisioner KPU Mateng, Galuh Prihandini, Jasmuddin, Narul serta di hadiri puluhan penyandang Disabilitas se Kabupaten Mateng.

Mengawali sambutanya, Ketua KPU Mateng, Suryadi Rahmat menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada para peserta yang menyempatkan waktunya untuk hadir dalam acara sosialisasi Pemilu 2019 untuk pemilih Disabilitas.

Suryadi Rahmat katakan, Pemilu itu adalah hak konstitusional baik setiap warga negara, baik itu penyandang Disabilitas maupun non Disabikitas. Semuanya sama, tidak ada yang di beda-bedakan.

“Jadi penyandang Disabilitas maupun non Disabilitas itu tidak di batasi, semuanya sama. Bapak ibu pilih satu calon, saya juga pilih satu calon. Semua sama tidak ada yang di beda-bedakan,” ucap Suryadi Rahmat.

Bahkan di Undang-Undang nomor 7 kata Suryadi, penyandang Disabilitas itu diprioritaskan, diberikan ruang yang cukup besar. Olehnya itu, dalam Undang-undang mengamanatkan untuk mensosialisasikan. Karena penyandang Disabilitas dengan non Disabilitas memiliki hak yang sama dalam menentukan pilihan.

“Jadi di TPS nanti, penyandang Disabilitas itu di spesialkan, yang menggunakan kursi roda akan di tuntun masuk, yang tuna netra disiapkan alat khusus untuk memilih. Jadi sekali lagi tidak ada yang dibeda-bedakan satu dengan yang lainya, semua sama memiliki hak untuk memilih,” ujarnya.

“Saya juga pesan kepada bapak dan ibu, gunakan hak pilih bapak-bapak dan ibu-ibu, jangan mau terima serangan fajar. Karena pilihan kita yang akan menentukan nasib bangsa kita lima tahun kedepan,” ungkapnya. (one)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *