Minggu , Oktober 17 2021
Home / Daerah / Format, FKPPI, Ibu PKK Dan TNI Gelar Jumat Bersih Dalam Rangka HPN 2017

Format, FKPPI, Ibu PKK Dan TNI Gelar Jumat Bersih Dalam Rangka HPN 2017

Mamuju Utara, 8enam.com.-Dalam Rangka Memperingati  Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2017 yang jatuh pada hari Kamis 9 Februari 2017, Forum Wartawan Mamuju Utara (FORMAT),Forum Komonikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI-Polri, Ibu PKK dan TNI Kabupaten Mamuju Utara (Matra)  ProvinsiSulawesi Barat (Sulbar) kembali kompak melaksanakan  jumat bersih di kota pasangkayu, Jum’at (10/2/2017).

Peringatan HPN yang diselenggarakan di kota ambon menjadi momen silahturahmi antara pekerja pers di Indonesia.  di Kabupaten Mamuju Utara,  Forum Wartawan Mamuju Utara (FORMAT) memperingati HPN dengan cara melakukan bakti sosial (jumat bersih) bekerja sama dengan FKPPI, TNi dan PKK.

Jumat bersih di kota pasangkayu yang dilaksanakan secara bersamaan dengan melibatkan sejumlah unsur,  bertujuan untuk meraih  piala adipura  sesuai dengan  keinganan pemerintah daerah untuk mencanangkan jumat bersih yang diberi gelar (Jumpa Berlian) jumat bersih indah lingkungan yang digagas oleh kodim 1418 mamuju-mamuju utara dengan pemerintah daerah.

Ir. Ardila, Bendahara FKPPI Mamuju Utara  yang juga melaksanakan jumat bersih mengatakan, jumat bersih sudah menjadi agenda Pemerintah Daerah (Pemda) Mamuju Utara,  sehingga FKPPI juga turut ambil bagian dalam menyukseskan keinginan pemerintah dalam meraih piala adipura. disini warga kota pasangkayu juga harus ambil bagian dalam membersihkan halaman masing-masing.

Perwira Penghubung Kodim 1418 Mamuju – Mamuju Utara. Mayor ARH  Rosadi S.Pd Mengatakan, ini juga sudah menjadi agenda pemerintah yang dicanangkan oleh Kodim Mamuju bekerja sama dengan Pemda Kabupaten Mamuju Utara yang di beri nama jumpa berlian,  dengan terlibatnya FKPPI dan Format serta PKK dan masyarakat diharapkan kebersihan lingkungan didalam kota pasangkayu dapat tercapai dengan baik.

Sementara Hj. Asiarni Sahar,  Wakil Ketua 2 PKK Mamuju Utara mengatakan, kurangnya partisipasi masyarakat dalam hal menjaga kebersihan lingkungan masih terlalu minim,  sehingga kedepan pihak PKK  akan melakukan kordinasi dengan pemerintah setempat agar masyarakat yang ada dalam kota pasangkayu juga bisa melibatkan diri, karena sampai saat ini ketika PKK memberisihkan, masyarakat hanya santai melihat-lihat kegiatan jumat bersih ini.  padahal kebersihan adalah tanggung jawab bersama. (TIM FORMAT)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *