Selasa , Juli 16 2024
Home / Daerah / Fariduddin Wahid Ajak JOIN Sulbar Perangi Berita Hoax

Fariduddin Wahid Ajak JOIN Sulbar Perangi Berita Hoax

Polman, 8enam.com.-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Polman, Fariduddin Wahid mengajak insan pers yang tergabung dalam Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Sulbar untuk perangi berita-berita Hoax.

Hal tersebut disampaikan Fariduddin Wahid ketua DPRD Kabupaten Polman yang juga Pembina DPD JOIN Polman, saat kunjungan silatuhrahmi Ketua DPW JOIN Sulbar Wahyuni bersama A. Rasyid Mordani dan Syukur HT (Pengurus Inti DPD JOIN Polman), Selasa (27/2/2018).

Fariduddin Wahid katakan, Pergeseran dan Kemajuan Jaman sungguh luar biasa, dan itu merupakan satu hal yang tidak bisa dipungkiri. Belum lagi kemajuan IT. Dengan seperti itu, teman-teman yang bergiat dimedia diharapakan bisa untuk berimportisasi.

Dia juga sangat mengapresiasi dengan hadirnya JOIN khususnya di Kabupaten Polman dan Sulbar pada umumnya, karena JOIN merupakan salah satu lembaga Pers yang menjadi induk Journalis bagi teman-teman wartawan Khusus media Online selain PWI, AJI dan IJTI di Indonesia khususnya di Sulbar.

“Sangat luar biasa dengan adanya media Online sebagai sarana untuk mengkomunikasikan kepada Publik, sebagai bahan bacaan melalui kecanggihan IT, baik itu pemberitaan yang berkenan dengan kinerja dan Publick pigur yang menjadi kontrol sosial masyarakat,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui lanjutnya, disamping sebagai Mitra utama dalam pengembangan Profesi dan karier, media juga sebagai fungsi kontrol. Dan yang terpenting memiliki tugas mulia dengan tetap mengedepankan etika. Artinya, Medialah yang membuat orang menjadi besar, tapi kemudian media juga membuat orang kecil.

Kepada JOIN, dia berharap agar dapat menepis dan menangkal berita-berita Hoax yang sedang marak saat ini, yang informasinya tidak dapat dipertanggung gjawabkan.

“Pemberitaan Hoax inilah yang kita khawatirkan, karena menyebar Fitnah. Apa lagi sama-sama kita tahu bahwa fitnah itu lebih kejam dari pembunuhan. Dengan hadirnya JOIN, sesuai dengan visi dan misinya tentang melawan Hoax diharapkan teman-teman media bekerja secara Profesional mengedepankan mitra dan etika yang kita junjung bersama-sama. Salut kepada Lembaga Pers khusus Online (JOIN) ucap Farid sambil mengajak, mari kita jaga Indonesia bersama-sama dengan cara profesional,” terang Farid. (JOIN SULBAR).

Check Also

Harapan Ketua DPRD Sulbar di Manakarra Fair

Mamuju, 8enam.com.-Salah satu inisiator Event Manakarra Fair yang juga Ketua DPRD Sulbar, DR. Hj. St …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *