Rabu , Oktober 27 2021
Home / Daerah / Dukung Pengembangan Pertanian Dan Perkebunan Di Sulbar, Mentan Beri 4 Syarat

Dukung Pengembangan Pertanian Dan Perkebunan Di Sulbar, Mentan Beri 4 Syarat

Mamuju, 8enam.com.-Mendampingi Wakil Gubernur Sulbar dan Sekprov Sulbar, Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sulawesi Barat bertandang ke Kementrian Pertanian RI.

Pertemuan tersebut berlangsung diruang rapat Kementan RI Lantai 2 Jalam Harsono RM Ragunanan Pasar Minggu Jakarta Selatan, Kamis (28/11/2019).

Dalam pertemuan itu, Wagub Sulbar Hj. Enny Anggraeny Anwar, Sekprov Sulbar Muhammad Idris dan Kepala Dimas Perkebunan Sulbar, H. Abd Waris Bestari diterimah langsung Menteri Pertanian RI DR. H. Syahrul Yasin Limpo bersama Dirjen Tanaman Pangan, Dirjen Peternakan, Dirjen Prsarana dan Sarana (PSP) Pertanian dan Dirjen Perkebunan.

Melalui sambungan telpon selulernya, Kadis Perkebunan, Abd Waris Bestari menjelaskan, pada intinya bahwa menteri pertanian dalam hal ini DR. H. Syahrul Yasin Limpo mendukung pengembangan pertanian dan perkebunan di Sulawesi Barat.

“Jadi akan ada rencana tambahan anggaran bidang pertanian yaitu, tanaman yang umurnya seratus hari seperti tanaman padi, kedelai, jagung dan sayur-sayuran,” kata Abd Waris.

Untuk melaksanaan program tersebut, beber Abd Waris, Sulbar ditantang oleh Mentan untuk bisa menyiapkan Iahan 1000 Sampai 2000 hektar itu yang pertama.

Yang kedua lanjutnya, untuk komuditi perkebunan, itu diberikan harapan untuk dapat menyiapkan petani dan lahannya, Kakao 1000 Hektar lebih dan Kopi 2000 Hektar lebih dan itu harus masuk datanya di bulan Desember ini.

Ketiga lanjutnya, diharapkan kepada Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Barat untuk dapat mengumpulkan Kepala Dinas yang membidangi pertanian dan perkebunan se-Sulbar untuk menyiapkan Calon Petani dan Calon Lahan (CPCL).

“Yang keempat Jangan ada data yang Piktif. Itu harapan Mentan,” terang Abd Waris Bestari. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *