Minggu , Juni 16 2024
Home / Daerah / Dua Tahun Pasca Gempa 6,2 : Rumah Kita Bisa Apa?

Dua Tahun Pasca Gempa 6,2 : Rumah Kita Bisa Apa?

Majene, 8enam.com.-Lembaga Independen Gerakan Rakyat (Lingkar) menggelar aksi di tugu durian, Kecamatan Malunda, Majene, Sabtu (28/1/2023).

Aksi yang digelar Lingkar dengan membagikan mawar, pembakaran lilin dan teaterikal penaburan bunga di foto Bupati dan Wakil Bupati Majene.

Kegiatan yang melibatkan puluhan pemuda ini, menjadi momentum memperingati 744 hari pasca bencana gempa 6,2, yang membunuh dan merusak ribuan rumah dan ratusan fasilitas umum di Sulawesi Barat.

Kegiatan yang mengambil tema, 744 Hari Pasca Gempa 6,2 Rumah Kita Bisa Apa? juga membentang kain sepanjang 15 meter berisi pesan “Tuhan, Kami Butuh Rumah.”

Direktur Lingkar Muhammad Syahril menyampaikan, dua tahun lebih berlalu, tepatnya memperingati 744 hari pasca gempa, kegiatan aksi ini di isi dengan seremonial bagi mawar, bakar lilin dan tabur bunga pada foto Bapak Bupati dan Wakil Bupati Majene.

“Dari keseluruhan skenario kegiatan tersebut, menyampaikan sebuah isyarat bahwa ada hati yang sakit, mereka yang masih tinggal di lokasi pengungsian di hunian yang tidak layak huni.

“Kami berduka atas matinya perhatian, rasa empati dan peduli, matinya ide dan gagasan, matinya kebijakan dari pemegang kunci perhatian dan kebijakan, Yaitu Bupati Dan Wakil Bupati dalam hal penanganan dan penyelesaian dana stimulan tahap kedua,” kata Aktivis pergerakan ini, Senin (30/1/2023).

Lewat Kegiatan kecil ini bersama pemuda, Lingkar berharap banyak kalangan dan kelompok, mulai melingkar merenungi dan merasakan dari rasa yang dialami korban gempa. Sampai saat ini, hingga melahirkan sebuah ide dan gagasan yang cemerlang untuk menyelesaikan polemik ini.

“Dan yang paling penting dari harapan kami, Pemda, BPBD, Pansus mulai kembali melingkar (duduk bersama) membicarakan dan menyelesaikan dana stimulan secepatnya,” tutupnya. (Ss/red)

Check Also

Hanya Ada Nama Sutinah di Rekomendasi Terbaru PAN

Mamuju, 8enam.com.-PAN kembali menerbitkan rekomendasi terbaru untuk calon kepala daerah Mamuju 2024. Dalam rekomendasi terbaru …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *