Minggu , Juni 20 2021
Home / Daerah / Diterjang Derasnya Air Sungai, Jalan Trans Sulawesi Putus Total

Diterjang Derasnya Air Sungai, Jalan Trans Sulawesi Putus Total


Mateng, 8enam.com.-Tingginya intensitas curah hujan di beberapa wilayah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Kamis kemarin mengakibatkan beberapa titik di Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), terendam banjir, bahkan jalan trans Sulawesi amblas selebar kurang lebih 20 meter.

Amblasnya jalan trans lintas sulawesi tersebut tepatnya di Desa Tabolang, Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mateng, akibat terjangan air sungai yang cukup deras, jumat (23/3/2018).

Akibat putusnya jalur Trans Sulawesi tersebut, ratusan truk dan sejumlah kendaraan lainnya dari arah Topoyo yang hendak menuju ke Palu Sulawesi Tengah dan dari arah utara tidak dapat melintas. Sehingga antrian panjang kendaran tak terhindarkan.

Menyikapi musibah tersebut, Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah melalui Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Mateng langsung menurunkan alat berat untuk mengantisipasi melebarnya jebolnya ruas jalan akibat derasnya aliran sungai.

Untuk di ketahui, akibat putusnya jalan trans sulawesi tersebut. Pengalihan kendaraan yang ingin melintas dari arah Kota Sulawesi Barat menuju kearah Kota Sulawesi Tengah dan sebaliknya dapat melalui jalan Desa Tangkau Kecamatan Topoyo Kabupaten Mateng. (Is)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *