Kamis , April 15 2021
Home / Advetorial / Dinsos Mateng Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Alam Di Desa Tangkou

Dinsos Mateng Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Alam Di Desa Tangkou

Mateng, 8enam.com.-Angin kencang disertai hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Mamuju Tengah, Selasa (6/4/2021) mengakibatkan satu rumah milik Muslimin warga Dusun Tangkou Indah Desa Tabolang Kecamatan Topoyo Kabupaten Mamuju Tengah rusak.

Atas musibah tersebut, Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) melalui Dinas sosial (Dinsos) langsung meninjau lokasi sekaligus menyerahkan bantuan kepada korban.

Melalui pesan WhatsApp, Kadis Sosial Mateng, Asmira Djamal mengatakan, sekitar pukul 06.00 wita Angin kencang disertai dengan hujan deras yang melanda daerah Mamuju Tengah, mengakibatkan salah satu rumah warga atas nama Muslimin (67) yang ada di Dusun Tangkou Indah, Desa Tabolang, mengalami kerusakan pada bagian atap rumahnya.

Asmira juga menyampaikan, tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut, hanya atap rumah milik Muslimin yang rusak.

“Kehadiran kami ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah kepada warga masyarakat¬†Mamuju tengah yang terkena musibah. Hari ini kita meninjau lokasi sekaligus menyerahkan bantuan berupa sembako dan peralatan rumah tangga dari Dinsos yang mana ini nantinya bisa digunakan dengan baik oleh bapak muslimin,” tuturnya.

Adapun bantuan yang diserahkan yakni, Teko, Selimut 1 Paket, lauk pauk 2 paket. Paket permakanan A 2 paket, Paket permakanan B 2 paket, Paket permakanan C 2 paket, Paket permakanan D 2 paket, Kids ware, Sarung, Foodware, Beras, Mie instan, Gula, Kopi, Teh dan Air mineral.

“Jangan dilihat seberapa banyak bantuan yang diberikan, tapi sejaug mana kepedulian pemerintah khususnya Pemkab Mateng kepada warganya yang tertimpa musibah,” ucap Asmira.

“Kepada warga masyarakat Kabupaten Mamuju Tengah untuk selalu tetap waspada terutama masyarakat yang berada di daerah-daerah yang rawan terjadinya longsor dan banjir, karna saat ini cuaca tidak dapat kita prediksi dan bencana tidak kita tau kapan datangnya,” himbauannya. (Iis/amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *