Senin , Oktober 19 2020
Home / Daerah / Di Sulbar, Dinas Trantib, Satpol PP Dan Damkar Kabupaten Mateng Yang Pertama Menggelar Tes Urine

Di Sulbar, Dinas Trantib, Satpol PP Dan Damkar Kabupaten Mateng Yang Pertama Menggelar Tes Urine

Mateng, 8enam.com.-Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) kembali mendapat apresiasi, kali ini apresiasi itu datang dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulbar karena Dinas Ketertiban, Ketentraman dan Pemadam Kebakaran (Trantib, Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Mateng yang pertama di Provinsi Sulbar melaksanakan tes urine kepada seluruh stafnya mulai dari Kepala Dinas sampai tenaga kontrak.

Tes urine itu dilaksanakan di Kantor Dinas Trantib, Satpol PP dan Damkar, Kamis (30/8/2018) dengan mendatangkan 10 orang petugas daru BNNP Sulbar.

Di temui disela-sela kesibukanya, Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat BNNP SulBar, Suharsono mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Dinas Trantib, Satpol PP dan Damkar Kabupaten Mateng dengan melakukan tes urine untuk seluruh stafnya termasuk Kepala Dinasnya.

“Kami sangat mengapresisasi hal ini, karena Kabupaten Mateng sangat peduli dengan bahaya penyalahgunaan narkotika. Hal ini juga sejalan dengan komitmen Bupati Mateng dalam hal ikut serta memerangi bahaya narkoba dan obat-obat terlarang di Kabupaten Mateng,” ujarnya.

Dia katakan, untuk Sulbar, baru Dinas Trantib, Satpol PP dan Damkar Kabupaten Mateng yang pertama melaksanakan tes urine.

Suharsono berharap agar semua dinas yang ada di Provinsi Sulbar untuk melakukan apa yang dilakukan oleh Dinas Trantib, Satpol PP dan Damkar Kabupaten Mateng.

“Kami mengajak bapak-bapak dan ibu-ibu yang menjadi pemimpin di instansi tersebut untuk bisa mandiri dalam melaksanakan sosialisasi bahaya narkoba termasuk tes urine. Jangan takut untuk menganggarkan itu, karena ini sudah perintah undang-undang,” ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas Trantib, Satpol PP dan Damkar, H. Muhammad Syamsir tegaskan bahwa tes urine ini akan dilakukan setiap tahun dengan mendatangkan tim dari BNNP Sulbar.

“Kita akan rutin lakukan tes urine setiap tahun, untuk memastikan anggota Satpol PP, Damkar dan seluruh staf saya termasuk saya sendiri bebas dari bahaya narkoba,” pungkasnya. (Ach/one)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *