Jumat , Juni 21 2024
Home / Daerah / Di Kecamatan Simboro, Sutinah Diprediksi Meraih Suara Diatas 75 Persen

Di Kecamatan Simboro, Sutinah Diprediksi Meraih Suara Diatas 75 Persen

Mamuju, 8enam.com.-Anggota relawan yang tergabung dalam tim Sahabat Sukri, Abd Kadir memprediksi Paslon Bupati Mamuju nomor urut 1 Hj. Sitti. Sutinah Suhardi-Ado Mas’ud bakal meraih suara di atas 75 persen di wilayah Kecamatan Simboro pada 9 Desember mendatang.

Dia mengatakan, kalau melihat antusias masyarakat pendukung paslon Tina-Ado yang mengobarkan semangat di lapangan, dari 6 desa dan 2 kelurahan ini bisa mencapai diatas 75 persen kemenangan Tina-Ado pada 9 Desember mendatang.

Ia menjelaskan bahwa, dari 6 desa dan 2 kelurahan di kecamatan simboro, mulai dari Desa Pati’di, Desa Salletto, Desa Botteng Utara, Desa Botteng Induk, Desa Tapandullu, Desa Sumare, Kelurahan Simboro dan kelurahan Rangas, Itu adalah merupakan basis pemilih panatik SDK.

“Ini tidak bisa di pungkiri bahwa masyarakat di 6 desa dan 2 kelurahan ini adalah pendukung panatiknya pak SDK. Apalagi di topang oleh beberapa tokoh-tokoh dan anggota DPR baik anggota DPR kabupaten maupun anggota DPR Provinsi,” ungkap Abd Kadir melalui pesan WhatsApp, Rabu (14/10/2020).

“Ada ketua DPRD Sulbar Hj.Sitti Suraidah Suhardi yang merupakan adik kandung ibu Sutinah Suhardi, ada Sukri Umar, Arif Dg Matemmu, Firman Argo, ada Ustadz Mahayuddin, Masramjaya di perkuat lagi dengan Ustadz Hajrul Malik yang juga ketua tim relawan Mamuju ‘KEREN’ sekaligus jurkam Tina-Ado,” sambungnya.

Bahkan Kata Kadir, anggota DPR RI sekalipun yaitu Hj. Andi Ruskati Alibaal Masdar yang tak lain adalah istri Gubernur Sulbar itu turun langsung ke desa-desa mendampingi ibu Sutinah berkampanye, dan itu sangat berpengaruh besar. Siapa yang tidak kenal dengan istri Gubernur yang merupakan pemimpin di Pemrov Sulbar saat ini.

Dengan keterlibatan Para tokoh-tokoh politik yang turun langsung dalam setiap kampanye terbatas yang di lakukan paslon nomor urut 1 Sutinah Suhardi-Ado Mas’ud tersebut, Kadir meyakini Tina-Ado akan di pilih oleh masyarakat di atas 75 persen untuk wilayah Kecamatan Simboro.

“Seandainya pemilihan hari ini Tina-Ado di pastikan menang di atas 75 persen di wilayah kecamatan Simboro. di desa salletto sendiri target kami itu 80 persen dengan DPT kurang lebih 3000 dan jika itu error hanya bisa turun di angka 75 persen kemenangan buat Tina-Ado,” ucapnya.

Lanjut disampaikan Abd Kadir, Desa Botteng utara sekitar 75 persen, Desa Botteng Induk sekitar 70 persen, begitu juga dengan beberapa desa-desa lain dan kelurahan. Dari rata-rata margin erornya itu hanya bisa turun di angka 73 persen di masing-masing desa dan kelurahan untuk wilayah Kecamatan Simboro.

“Angka-angka kemenangan ini berdasarkan analisa pemetaan-pemetaan data sementara oleh tim kami yang betul-betul All Out bekerja di lapangan, setelah calon bupati Sutinah Suhardi menyelesaikan masa kampanye terbatas di masing-masing desa dan kelurahan,” tuturnya. (edo)

Check Also

Dorong Terwujudnya Ekonomi Inklusif, Bahtiar Bentuk TPAKD Hingga Level Kecamatan

Mamuju, 8enam.com.-Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat menggelar Rapat Koordinasi Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *