Senin , Juni 21 2021
Home / Daerah / Dalam Waktu Sekejab, Sijago Merah Hanguskan Satu Unit Rumah

Dalam Waktu Sekejab, Sijago Merah Hanguskan Satu Unit Rumah

Mateng, 8enam.com.-Nasib naas menimpa I Wayan Rajeng, warga Dusun  Bina Makmur Desa Tobadak Kecamatan Tobadak Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), rumah yang di tinggal ke kebun dalam keadaan utuh, setelah pulang dari kebun mendapati rumahnya rata dengan tanah akibat di lalap si Jago merah, Jum’at (31/3/2017).

Dalam hitungan menit, rumah milik I Wayan Rajeng yang terbuat dari bahan kayu langsung ludes dan rata dengan tanah.

Dari penuturan ipar korban, Ida Bagus Sukawalana saat di hubungi via telpon mengatakan, kejadiannya sekitar pukul 09.30 pagi, pada saat itu pemilik rumah (I Wayan Rajeng) berada di kebun untuk panen sawit dan rumah dalam keadaan kosong. Nanti di ketahui oleh pemilik rumah sekitar pukul 10.00 setelah api itu padam dan rumah sudah rata dengan tanah.

“Api sangat cepat sekali menghanguskan rumah milik I Wayan Rajeng, karena material dari rumah tersebut terbuat dari kayu semua. Nanti di ketahui oleh warga pada saat api sudah besar, Sehingga masyarakat sekitar tidak bisa berbuat banyak untuk memadamkan api tersebut,” tutur ipar korban.

Untuk sementara lanjutnya, belum di ketahui apa penyebab dari kebakaran tersebut, apakah akibat kosleting listrik atau dari kompor itu belum jelas. Yang pasti kecurigaan sementara kebakaran tersebut akibat konsleting listrik.

Di juga menuturkan, dari kejadian tersebut tidak ada satupun barang milik korban yang bisa di selamatkan, semua ikut hangus terbakar. Yang tersisa hanya baju yang di gunakan kekebun oleh korban. Dan kerugian akibat musibah tersebut di perkirakan mencapai puluhan juga rupiah. (Ra)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *