Jumat , November 27 2020
Home / Daerah / Daftar Ke KPU, Sutinah-Ado Akan Diantar Sejumlah Tokoh

Daftar Ke KPU, Sutinah-Ado Akan Diantar Sejumlah Tokoh

Mamuju, 8enam.com.-Daftar ke KPU, sejumlah Tokoh Masyarakat dan tokoh politik Sulawesi Barat digadang-gadang akan mengantar Paslon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju, Sutina Suhardi-Ado Mas’ud (Tina-Ado).

Direncanakan, Sabtu, 5 September pukul 09.00 WITA pasangan Tina-Ado akan mengambil titik start dari kediaman, Anggota DPR RI perwakilan Sulawesi Barat, Suhardi Duka sebelum menuju KPU untuk mendaftar sebagai kandidat pertama.

“Sejumlah tokoh masyarakat yang akan mengantar Pasangan Tina-Ado ke KPU Mamuju diantaranya yaitu Thamrin Syakur,” ungkap Ketua Tim Mamuju KEREN Hajrul Malik, dalam Konferensi Pers yang digelar di Posko Pemenangan Tina-Ado Jum’at, (4/9/2020).

Selain tokoh masyarakat, perwakilan partai politik serta jumlah pejabat legislatif tingkat pusat, provinsi dan daerah akan turut serta mengantar Pasangan Tina-Ado dalam prosesi pendaftaran itu.

“Yang akan ikut mengantar ialah orang tua dari pasangan Tina-Ado, Pimpinan dan Sekretaris Partai koalisi, anggota DPR dari seluruh partai pengusung serta tokoh masyarakat yang dituakan,” sambung Ketua Koalisi Mamuju Keren, Muhammad Reza

Sementara itu, sekretaris koalisi, Yuslifar mengungkapkan seluruh berkas persyaratan untuk mendaftar sebagai kandidat di KPU Mamuju telah dipersiapkan, termasuk dokumen B-1. KWK Partai Politik.

“Dokumen B-1.KWK dan Struktur parpol pengusung pasangan Tina-Ado telah kami persiapkan untuk dilampirkan ke KPU Mamuju. Saat ini ada 6 partai parlemen dan 4 partai non parlemen dalam koalisi Mamuju keren,” ungkapnya.

6 partai pengusung pasangan Tina-Ado tersebut, Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P), dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Sedangkan Partai pendukung atau non parlemen yang berada di barisan Koalisi Mamuju Keren untuk Tina-Ado ialah Partai Gelombang Rakyat (Gelora), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Kami juga telah terima konfirmasi bahwa Partai Garuda DPC Mamuju dengan konsultan politiknya pak Taufan akan ikut bergabung di koalisi Mamuju KEREN,” ungkapnya. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *