Senin , Juli 15 2024
Home / Daerah / Cegah Korupsi, Pemkab Mamuju Intens Lakukan Hal Ini

Cegah Korupsi, Pemkab Mamuju Intens Lakukan Hal Ini

Mamuju, 8enam.com.-Dalam rangka menghindari perilaku korupsi, pemerintah kabupaten mamuju kembali melakukan sosialisasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) terhadap semua pimpinan perangkat daerah, kepala bagian maupun para camat.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula kantor bupati tersebut, Kamis (21/9/2023) turut diwarnai penandatanganan Kerangka Acuan Kerja (KAK) antara Pemkab Mamuju dengan BPKP Perwakilan Sulawesi Barat.

Bupati Mamuju, Hj. Sitti Sutinah Suhardi, mengaku sangat mengapresiasi atas kegiatan sosialisasi SPIP di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mamuju.

Ia menilai kegiatan tersebut akan terus memberikan pemahaman kepada jajarannya untuk membuat SPIP dalam melaksanakan program kerja, sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing, sehingga apa yang dilkerjakan selalu sesuai dengan aturan dan terhindar dari segala potensi Fraud (kecurangan).

Karenanya ia meminta agar semua perangkat daerah dapat membuat SPIP dan memerintahkan inspektorat untuk melakukan monitoring dan evaluasi yang dilaporkan setiap tiga bulan sekali.

Kegiatan Sosialisasi SPIP yang dihadiri sejumlah kepala OPD, kepala bagian dan para camat, turut dihadiri kepala kejaksaan negeri mamuju, Subekhan, serta kepala BPKP perwakilan Sulbar, Harry Bowo. (**)

Check Also

Harapan Ketua DPRD Sulbar di Manakarra Fair

Mamuju, 8enam.com.-Salah satu inisiator Event Manakarra Fair yang juga Ketua DPRD Sulbar, DR. Hj. St …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *