Selasa , Juli 23 2024
Home / Daerah / Dandim 1428 Mamasa Makan Kembul Dengan Personil Kodim Mamasa

Dandim 1428 Mamasa Makan Kembul Dengan Personil Kodim Mamasa

Mamasa, 8enam.com.-Dandim 1428 Mamasa, Letkol Arh Dodo Sahata Manullang di dampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab. XLVIII Dim 1428/Mamasa, Vetty Dodo Sahata Manullang, melaksanakan kegiatan tradisi makan nasi liwet bersama di Koridor Makodim 1428/Mamasa, Jum’at (22/9/2023).

Kebersamaan dan kekompakan terlihat pada acara makan nasi liwet dengan alas daun pisang, dimana Dandim, ketua Persit dan seluruh personel dan keluarga duduk bersila menikmati makan bersama atau kembul.

Dandim 1428/Mamasa Letkol Arh Dodo Sahata Manullang mengatakan, kegiatan makan nasi liwet ini dilaksanakan selain untuk menjalin silaturrahmi bersama anggota dan keluarga, juga bertujuan untuk membangun kebersamaan sekaligus sebagai wujud syukur kepada Tuhan yang Maha Esa yang telah memberikan kesehatan, kesempatan dan kebersamaan.

Kata Dandim, nasi liwet yang dinikmati bersama ini berupa nasi putih, lauk tahu, tempe, ikan bakar, goreng, sayur urap serta sambel rica yang di sajikan di atas daun pisang, uniknya lagi, nasi ini digelar memanjang serta dimakan dengan posisi sambil berhadap-hadapan dan makan nasi liwet ini tidak memakai sendok dan garfu.

“Kedepan kegiatan makan nasi liwet ini akan kami laksanakan bukan hanya terbatas dengan personel dan keluarga besar Kodim 1428/Mamasa saja, tetapi kami juga akan mengundang para Tomas, Toga dan Toadat serta para awak media, sebagai wadah silaturrahmi dan sebagai perekat dengan TNI khusunya Kodim 1428/Mamasa,” ungkap Dodo.

Menurut Dandim, kegiatan menyajikan nasi liwet itu sebagai bentuk mengenalkan kepada seluruh anggota dan keluarga tentang berbagai keragaman dan ciri khas nasi liwet di tiap daerah dimana nasi liwet tiap daerah beda-beda, misalkan nasi liwet Bungbulang dengan Pameungpeuk, itu berbeda, dan itu menjadi keragaman.

“Artinya bagaimana kita bisa menciptakan kreativitas makanan dari menunya, sekaligus dalam kemajuan kebudayaan,” tutup Dodo. (Mkr)

Check Also

Polres Mateng Amankan 35 Unit Kendaraan Roda Dua

Mateng, 8enam.com.-Sat Lantas Polres Mamuju Tengah berhasil mengamankan 35 unit kendaraan roda dua dalam Operasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *