Jumat , November 27 2020
Home / Daerah / Bupati Dan Wabup Mamuju Tengah Sholat Id Idul Adha Di Desa Babana

Bupati Dan Wabup Mamuju Tengah Sholat Id Idul Adha Di Desa Babana

Mateng, 8enam.com.-Bupati Mamuju Tengah, H. Aras Tammauni bersama Wakil Bupati Mateng, H. Muh. Amin Jasa, Ketua DPRD Mateng, H. Arsal Aras, Sekkab Mateng, H. Askary Anwar, Para Asisten dan Staf Ahli Bupati Mateng, Kepala OPD Lingkup Pemkab Mateng, Kemenag Mateng, Pabung Mateng Kodim 1418 Mamuju Sholat Id Idul Adha di Masjid Al Iradat, Desa Babana, Kecamatan Budong-budong, Jum’at (31/7/2020).

Pada kesempat itu, Wabu Mateng mengajak masyarakat untuk memaknai momen Idul Adha 1441 H ini, untuk senantiasa bersifat ikhlas, sabar, peduli sesama dan mematuhi segala perintah Allah SWT. Selain itu, umat muslim diajak untuk memperbanyak sedekah, perbanyak doa dan Istiqfar.

“Marilah kita hayati momen ini untuk tunduk sepenuhnya pada kebesaran Allah SWT9 seraya merenungkan kembali hikmah apa yang dapat kita petik dari musibah wabah pandemi covid 19, dan berbagai bencana yang tengah melanda negeri kita Indonesia tak terkecuali Bumi Lalla’ Saudara’ yang kita cintai,” kata Amin Jasa.

“Selain itu, marilah kita berbesar hati dengan keputusan pemerintah saat ini, yang tidak memberangkatkan jemaah seluruh Indonesia karna demi kemaslahatan ummat,” sambungnya.

Hikmah hari raya Idul Adha lanjutnya, merupakan momentum yang tepat untuk mengasah keikhlasan dan kepedulian sosial terhadap sesama, saudara-saudara kita yang dilanda musibah banjir dan tanah longsor.

“Hari ini ada ibadah yang kita laksanakan setelah pelaksanaan sholat id sebagai inti dari pelaksanaan hari raya Idul Adha yaitu ibadah qurban yang tidak semua kita melaksanakannya, namun dapat kita nikmati bersama,” ujarnya.

“Kepada para pengurus masjid dan panitia qurban, kami berpesan agar tetap memperhatikan protokol penanganan hewan qurban, yang telah ditetapkan oleh pemerintah serta membagi daging qurban secara merata,” pesannya.

Usai pelaksanaan Sholat Id Idul Adha, Bupati Mamuju Tengah didampingi Wakil Bupati Mamuju Tengah, Ketua DPRD Mateng, Sekkab Mamuju Tengah menyerahkan hewan Qurban kepada panitia pelaksana qurban di Masjid Al Iradat Desa Babana. (SN/one)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *