Sabtu , Agustus 15 2020
Home / Daerah / Bersama Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kelurahan Rangas Gotong Royong Perbaiki Jembatan Gantung

Bersama Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kelurahan Rangas Gotong Royong Perbaiki Jembatan Gantung

Mamuju, 8enam.com.-Bersama pemuda dan Masyarakat Sese, Bhabinkamtibmas Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro Kabupaten Mamuju, Aiptu Hamid gotong Royong memperbaiki Jembatan gantung yang sudah bertahun-Tahun rusak.

Jembatan tersebut merupakan satu-satunya akses Jembatan penghubung ke kebun warga, yang berada di Lingkungan Sese Utara, dan sebagian Masyarakat yang berdomisili di kebun di sebrang Jembatan itu.

“Sejak jembatan ini rusak Masyarakat menyeberang dengan melewati sungai, ketika hujan deras dan air sungai meluap, maka Masyarakat tidak bisa melewati sungai tersebut. Akibatnya masyarakat enggan melakukan kegiatan di kebun, bahkan ketika anak sekolah masih aktif belajar di sekolah, setelah jembatan rusak dan lapuk, anak-anak sekolah yang tinggal di sebrang sungai mengurungkan niatnya kesekolah dan kembali ke rumah,” kata AIPTU Hamid melalui pesan WhatsApp, Minggu (26/7/2020) kemarin.

Hal inilah yang membuat keprihatinan dirinya, sehingga dilakukan koordinasi yang baik dan kemauan yang besar serta semangat Jiwa persatuan yang kuat, sehingga Bhabinkamtibmas bersama Masyarakat dan Pemuda Sese bertekad memperbaiki Jembatan tersebut.

“Walau pun hanya menggunakan Swadaya dan di kerjakan dengan cara gotong Royong, Alhamdulillah bisa terlaksana, karena ini hal yang sangat penting dan di butuhkan oleh Masyarakat Sese pada umumnya,” ujarnya

“Semoga yang ikut berkontribusi menyumbangkan baik berupa uang, bahan materil maupun tenaga dan fikiran semuanya mendapat keberkahan dan nilai ibadah dari Allah Swt,” tandasnya. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *