Minggu , Desember 5 2021
Home / Daerah / Berlaga Di Kejurda Menembak Unsulbar Cup 2019, Team Menembak Perbakin Mateng Boyong 8 Medali

Berlaga Di Kejurda Menembak Unsulbar Cup 2019, Team Menembak Perbakin Mateng Boyong 8 Medali

Mateng, 8enam.com.-Sebuah prestasi yang luar biasa ditorehkan dua Club menembak dari Perbakin Kabupaten Mamuju Tengah pada turnamen UNSULBAR Cup 2019.

Dua Club yang diberikan mandat oleh Ketua Perbakin Kabupaten Mateng untuk mengikuti turnamen menembak unsulbar cup yang sudah menjadi rutinitas akhir tahun yang digagas oleh UKM Perbakin Unsulbar yaitu, Lalla Tassisara SC dan Anugrah Sejahtera SC dengan memberangkatkan 9 atlit.

Iven yang bertitelkan Kejuaraan Daerah Unsulbar Cup mulai tanggal 20-22 Desember 2019 ini diikuti 4 Kabupaten, masing-masing Kabupaten Polman, Majene, Mamuju Tengah dan Mamuju dengan memperlombakan 6 kelas, diantaranya Multyrange PCP, Triposisi PCP, Benchrest wrabf 25, Extream benchres, Multyrange putry dan Benchres Wrabf 25 putri

Untuk hasil perlombaan dikelas umum, 8 podium berhasil disabet team menembak Perbakin Mamuju Tengah plus 1 piagam dipersembahkan Sekjen Perbakin Mamuju Tengah.

Kedelapan podium tersebut masing, kelas MULTIRANGE, Juara 1. Mg. Fafi (MSC), Juara 2 Rudi Yanto (LTSC MATENG) dan Juara 3 M.Yusuf (ASSC MATENG).

Kelas Benchrest wrabf 25, Juara 1. Rudi Yanto (LTSC MATENG), Juara 2. Asfan Pakaya (LTSC MATENG), Juara 3. Syarif (ASSC MATENG)

Kelas TRIPOS, Juara 1. Mg Fafi (MSC), Juara 2 Aswin (POLMAN SC), Juara 3. Hariadi Djalika (LTSC MATENG)

Dan kelas EXTREAM BENCHREST 41Mater, Juara 1. Roy (ASSC MATENG), Juara 2. Syarif ( ASSC MATENG) dan Juara 3. Yasri (GSC). Minus capaian pada kelas putri.

Torehan prestasi yang sangat luar biasa yang dipersembahkan team menembak Perbakin Kabupaten Mamuju Tengah mendapat apresiasi dari Ketua Perbakin Kabupaten Mateng, H. Askary.

“Alhamdulillah, ini adalah prestasi yang sangat luar biasa yang berhasil dipersembahkam oleh team menembak Perbakin Mateng untuk Kabupaten Mamuju Tengah,” kata Askary, Rabu (25/12/2019).

Askary berpesan kepada atlit menembak, jangan langsung merasa puas dengan hasil yang diperoleh, jadikan ini untuk memovitasi diri untuk terus berlatih agar menjadi atlit menembak profesional.

Soal minus atlit menembak putri, Askary sampaikan bahwa ini menjadi sebuah PR yang harus dikerjakan untuk mencari bibit-bibit atlit khususnya atlit putri.

Hal senada juga disampaikan Sekjend LTSC, Asrim Arif, dari hasil pertandingan ini, menjadi PR bahwa Mamuju Tengah wajib menggali potensi khususnya atlit menembak putri.

“Bersamaan momentum hari ibu, 22 Desember, LTSC akan memulai bergerilya mencari penembak putri, dimulai dari istri-istri atau wanita terdekat perbakin itu sendiri. Family gathering dengan tema sendiri bagaikan embun bersama ibarat lautan yg di agendakan 1 januari nanti. Selain merekatkan silaturrahmi momentum ini kita jadikan menembak menjadi hobi baru bagi ibu-ibu Perbakin,” tutur Asrim Arif.

Sementara Ketua bidang organisasi LTSC, Hengky Gobel mengungkapkan, program perekrutan atlit muda akan dimulai pada bulan Januari 2020 mendatang.

“Perekrutan atlit muda kita mulai di Januari 2020 bertitelkan “LTSC Go TO SCHOOL”. Kita mulai dari sekolah terdekat dari sekretariat LTSC. Sasaran kami adalah bibit-bibit muda penembak masa depan Mamuju Tengah. Insya allah hasil ini kita petik di iven Porprov 2022 mendatang,” ujar Hengky. (one)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *