Rabu , April 24 2024
Home / Daerah / Beredar Isu Dugaan Kecurangan Penghitungan Suara di Kecamatan Tobadak, Ini Kata Ketua Transisi Mateng

Beredar Isu Dugaan Kecurangan Penghitungan Suara di Kecamatan Tobadak, Ini Kata Ketua Transisi Mateng

Mateng, 8enam.com.-Isu adanya dugaan kecurangan pada proses penghitungan suara pada tahapan rekapitulasi suara pada Pemilu 2024 di Kecamatan Tobadak di 4 TPS yang ada di Desa Batuparigi mendapat tanggapan dari Ketua Transisi Mateng, Risno Hamal.

Diketahui, beredar di sejumlah media sosial dan media online, sejumlah pihak mengajukan komplain atas temuan mereka, terkait adanya perubahan suara pada C1 Plano dan salinan C1 Plano.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Transisi Mateng, Risno Hamal memastikan, tak ada kecurangan dalam proses rekapitulasi suara di Kecamatan Tobadak, sebab dirinya memantau langsung perhitungan surat suara ulang yang dilaksanakan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tobadak di gor Mahahe. Kamis, kemarin

“Rekapitulasi ini pleno terbuka. Semua saksi bisa masuk, bisa melihat langsung rekapitulasinya seperti apa,” tulis Risno pada rilis yang dikirim via WhatsApp, Jum’at (23/2/2024).

Risno menjelaskan, tahap rekapitulasi yang dilakukan teman-teman PPK Tobadak sudah sangat secara terbuka, ini memang sebagai upaya untuk mengoreksi hal-hal yang dianggap keliru dalam proses perhitungan suara di tingkat TPS dan desa.

“Jadi tidak ada suara yang hilang ataupun di tambah angkanya, karena prosesnya sangat terbuka. Bahkan teman teman kecamatan (PPK) terkadang melakukan live streaming di Facebook, ini untuk melihat tidak ada proses pengalihan suara, atau curi suara. itu tidak ada seperti itu. Semuanya terbuka, agar peserta pemilu tidak ada yang dirugikan,” ungkapnya. (**)

Check Also

Yuslifar Optimis Koalisi Pengusung Sutinah di Pilkada 2020 Masih Solid Memberikan Dukungan di Pilkada 2024

Mamuju, 8enam.com.-Direktur Perspektif Mamuju, Yuslifar Yunus Djafar, optimis koalisi pengusung Sutinah Suhardi di Pilkada 2020, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *