Jumat , Juni 21 2024
Home / Daerah / Begini Saran Ely Sambo Minanga Soal Penanggulangan Narkoba

Begini Saran Ely Sambo Minanga Soal Penanggulangan Narkoba

Mamasa, 8enam.com.-Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Mamasa, Ely Sambo Minanga menegaskan, masalah penanggulangan penyalahgunaan narkoba, semua Institusi baik, jajaran penegak hukum, Pemerintah Daerah (Pemda) Mamasa dan Lembaga DPRD harus bersih-bersih dari narkoba dengan tes urine secara berkala.

Menurut politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini saat dikonfirmasi via telepon, Kamis (23/3/2017) mengatakan, Harusnya Pemda bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulbar dan Polres Mamasa untuk mengelar tes urine untuk memastikan  sejumlah institusi bebas dari narkoba.

“Bukan hanya Eksekutif dan Legislatif saja yang harus dites urine namun Institusi Penegak Hukum juga harus demikian, jika perlu tes dimulai di penegak hukum terlebih dahulu,”papar Ely.

Diungkapkannya juga, sebenarnya dengan inisiatif Pemda sendiri dapat melakukan tes urine, apalagi telah ada rumah sakit. Dan mengenai pendirian Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) kata Ely, itu tergantung kebutuhan. Jika memang representasi peredaran narkoba cukup tinggi, maka itu perlu dirumuskan dan ditopang data akurat bagaimana representasi peredaran narkoba di Mamasa. (Pan)

Check Also

Dorong Terwujudnya Ekonomi Inklusif, Bahtiar Bentuk TPAKD Hingga Level Kecamatan

Mamuju, 8enam.com.-Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat menggelar Rapat Koordinasi Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *