Selasa , Juli 16 2024
Home / Daerah / Hore….. Pembangunan GI PLN Diwacanakan Rampung di Bulan Juni

Hore….. Pembangunan GI PLN Diwacanakan Rampung di Bulan Juni

Mamuju Utara, 8enam.com.-Dalam waktu dekat, Masyarakat Kabupaten Mamuju Utara (Matra), akan menikmati Listrik yang stabil, seperti yang dijanjikan Bupati dan Wakil Bupati Matra terpilih saat kampanye.

Kepala Unit Pelaksana Proyek (UPP) Kitring Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Bagus mengatkan, pembangunan Gardu Induk (GI) PLN cabang Pasangkayu  telah mencapai 48 persen, yang menyuplai listrik dari Pembangkit listrik tenaga air (PLTA) Kabupaten Poso Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Progres pekerjaan kita sekarang sudah mencapai 48 persen, dan insya Allah pekerjaan gardu ini akan selesai bulan juni akan datang,” terang Bagus, belum lama ini.

Dia juga mengatakan, pada bulan April 2017 mendatang, peralatan elektromekanikanya akan datang sehingga progres yang ada sekarang, bakal bertambah bulan depan, maka dari itu ia sangat optimis kalau pembangunan Gardu selesai di Bulan Juni.

Kepala PLN Rayon Pasangkayu Demparani, berharap, dengan pembangunan Gardu PLN ini, bisa menjawab keterbatasan pasokan listrik yang dialirkan ke masyarakat, agar pelayanan bisa maksimal.

“Muda-mudahan dengan terbangunnya Gardu induk ini, pelayanan kita di Pasangkayu bisa maksimal, karena selama ini kita sangat keterbatasan daya pembangkit kita, dan tahun depan sudah dinikmati semua masyarakat Matra,” pungkas Demparani. (Edison S)

 

Check Also

Harapan Ketua DPRD Sulbar di Manakarra Fair

Mamuju, 8enam.com.-Salah satu inisiator Event Manakarra Fair yang juga Ketua DPRD Sulbar, DR. Hj. St …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *