Minggu , Februari 25 2024
Home / Daerah / Batik Air Buka Rute Penerbangan Mamuju-Makassar

Batik Air Buka Rute Penerbangan Mamuju-Makassar

Mamuju, 8enam.com.-Maskapai penerbangan Batik Air, bagian dari Lion Group, mengumumkan destinasi terbaru yang menghubungkan Mamuju, Sulawesi Barat-Makassar Sulawesi Selatan.

Penerbangan perdana di Bandar Udara Tampa Padang Mamuju pada 8 Desember 2023, setiap hari atau 7 kali seminggu secara langsung dari Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin di Maros, Sulawesi Selatan.

Kepala Dinas Perhubungan Sulbar, Maddereski Salatin mengatakan, sampai hari ini belum ada kendala dihadapi di Bandara Tampa Padang Mamuju terkait penerbangan perdana Batik Air.

“Pada prinsipnya semua sudah siap baik itu di Bandara maupun pihak Batik Air sendiri. Jadi tinggal menunggu penerbangan perdananya,” kata Maddereski, Kamis (30/11/2023).

Ia menambahkan, Pemprov Sulbar senantiasa mendukung dan mensupport maskapai yang masuk ke Sulbar.

“Kita support demi kemajuan ekonomi Sulbar. Termasuk sesuai arahan Pj Gubernur Sulbar adanya peningkatan pendapatan demi daerah,” tambahnya.

Sedangkan, Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro menyampaikan Batik Air sudah siap melayani penerbangan Mamuju-Makassar maupun sebaliknya.

“Penerbangan Batik Air dirancang untuk memangkas waktu perjalanan dan memendekkan jarak dengan kenyamanan akses,” ujar Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulis, baru-baru ini.

Ia menambahkan , bahwa untuk penerbangan Mamuju-Makassar atau sebaliknya, Batik Air menggunakan pesawat Airbus 320-200 dengan 12 kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi.

“Ini menghubungkan penumpang ke beragam destinasi, termasuk intra Sulawesi seperti Makassar, Palopo, Tana Toraja, Kendari, Baubau, Raha, Wakatobi, Palu, Luwuk, Morowali, Toli Toli, Gorontalo, Manado, dan Naha,” tambahnya.

Adapun, destinasi lain mencakup Jakarta, Majalengka, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Bali, Lombok, Labuan Bajo, Kupang, Ambon, Ternate, Sorong, Manokwari, Biak, Jayapura, Timika, Merauke, Balikpapan, Tarakan, Samarinda, Banjarmasin, Pontianak, dan banyak lagi.

“Rute internasional termasuk Singapura, Kuala Lumpur, Jeddah, dan Madinah,” bebernya.

Selain itu, pesona alam yang memukau, menawarkan keindahan alam dengan pemandangan pegunungan yang menakjubkan dan lainnya.

“Sulbar juga memiliki keberagaman budaya. Menciptakan pengalaman eksplorasi memikat untuk wisatawan yang mencari nuansa lokal yang autentik,” ucapnya.

Bahkan, wisata sejarah dan kebudayaan yang unik, termasuk situs-situs bersejarah dan tradisi lokal yang dapat memberikan wawasan mendalam tentang Sulawesi Barat.

“Kuliner Khas Mamuju yang menggoda lidah. Keberagaman masakan lokal dengan bumbu daerah menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta kuliner,” tutupnya. (Rls)

Check Also

Enam TPS lakukan PSU, Sutinah  Sampaikan Harapan Ini

Mamuju, 8enam.com.-Enam Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-Kabupaten Mamuju melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU), Sabtu (24/2/2024). …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *