Selasa , Agustus 11 2020
Home / Daerah / Arsal Serahkan 100 APD Ke Tim Gugus Tugas Covid-19

Arsal Serahkan 100 APD Ke Tim Gugus Tugas Covid-19

Mateng, 8enam.com.-Ketua DPRD Mamuju Tengah, H. Arsal Aras serahkan 100 APD ke Tim Gugus Tugas Covid-19 dan PKM, Rabu (22/4/2020).

Selain 100 Pasang APD, Arsal juga menyerahkan sembako menjelang bulan suci ramadhan yang nantinya digunakan untuk kebutuhan warga dalam menjalani ibadah puasa.

“Kami dari DPC Partai Demokrat hari ini membagikan APD sebanyak 100 buah kepada Tim Gugus COVID-19 dan beberapa PKM yang ada di Kabupaten Mamuju Tengah,” ungkap Arsal Aras.

Arsal berharap APD yang bagikan ini dapat bermanfaat karena seperti diketahui bersama bahwa di Mamuju Tengah ini terdapat beberapa PDP dan ODP, tentunya tim medis sangat membutuhkan untuk melakukan kunjungan-kunjungan dan pemantauan di beberapa tempat.

“Kemudian dibeberapa tempat perbatasan, teman-teman yang ada melakukan pemeriksaan sehingga demikian kami dari partai demokrat berpartisipasi untuk membagikan APD, dan sebelumnya kami juga telah melakukan penyemprotan disinfektan dibeberapa tempat ibadah dan tempat-tempat umum. Dan hari ini kami membagikan sebanyak 100 APD, jumlahnya tidak banyak tapi mudah-mudahan bermanfaat bagi teman-teman yang ada di Tim Gugus COVID-19 dan Dinas Kesehatan,” ujar Arsal.

Dengan dilengkapi APD kata Arsal, teman-teman perawat tidak mengalami kerisauan terhadap apa yang menjadi tugas pokok mereka, terkait dengan penanganan penyakit ataukah mereka akan berkunjung ke ODP atau laporan-laporan desa terkait dengan orang yang masuk ke daerah Mamuju Tengah.

“Harapan kita bahwa pekerja atau tenaga medis kita punya standar APD dalam proses pemeriksaan dilapangan, mudah-mudahan teman-teman perawat kita ini bisa dibekali dengan APD standar sehingga mereka lebih nyaman untuk bekerja,” ungkapnya.

Arsal menambahkan, dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan, DPC Partai Demokrat juga menyiapkan sebanyak 500 paket sembako dalam bentuk beras, In Shaa Allah akan dibagi 100 paket perkecamatan.

“Nanti kita akan bagikan di kecamatan lalu kemudian dikoordinasikan ke desa bagaimana mendistribusikan jumlah yang begitu tidak banyak, tetapi kita berharap dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang menjalankan puasa di bulan suci Ramadhan,” bebernya.

“Kita akan bagikan minggu pertama bulan suci ramadhan, barangnya sudah siap kita tinggal melakukan pendataan sehingga data yang kita buat ini dapat tepat sasaran, sehingga yang kita berikan ini bagi saudara-saudara kita yang betul-betul membutuhkan terutama di pelosok-pelosok,” tutupnya. (SN/one)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *