Rabu , Mei 18 2022
Home / Daerah / Amin Jasa Minta Disiplin Tenaga Pendidik Lebih Ditingkatkan

Amin Jasa Minta Disiplin Tenaga Pendidik Lebih Ditingkatkan

Mateng, 8enam.com.-Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah (Pemkab Mateng) menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2022 di Lapangan di Lapangan Upacara Kantor Bupati Mamuju Tengah, Jum’at (13/5/2022) pagi.

Wakil Bupati Mamuju Tengah, H. Muh. Amin Jasa, bertindak sebagai inspektur upacara bendera pada pelaksanaan upacara peringatan Hardiknas tahun 2022.

Hadir dalam upacara tersebut, Bupati Mateng, H. Aras Tammauni, Sekdakab Mateng, H. Askary Anwar, Ketua DPRD Mateng, H. Arsal Aras, Kapolres Mateng, AKBP Amri Yudhy S, Kemenag Mateng, Mulyadi Rasid, dan sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Mateng.

Ditemui usai upacara, Wakil Bupati Mamuju Tengah, H. Muh. Amin Jasa menyampaikan, momentum Hardiknas tentunya diharapkan agar kualitas pendidikan khususnya di Mateng semakin hari semakin baik.

“Dengan peringatan ini kita juga berharap peningkatan kualitas disiplin, baik guru maupun murid, sehingga kualitas pendidikan itu dapat kita raih secara bersama-sama,” kata Amin Jasa.

Amin Jasa sampaikan, periode yang kedua ini, angka partisipasi murid itu sudah maksimal, kemudian kualitas dan mutu pendidikan semakin meningkat, sarana dan prasarana pendidikan sudah memadai.

“Sehingga dengan demikian dengan hari peringatan pendidikan hari ini, seperti apa yang dikatakan oleh menteri pendidikan dan kebudayaan itu kita harus merdeka belajar,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mateng, H. Busdir, juga berharap dengan peringatan h tahun 2022 ini, diharapkan para guru dan siswa agar tetap aktif dalam proses belajar mengajar,

Dalam sambutan seragam menteri pendidikan dan kebudayaan republik indonesia, kata Busdir, ada kurikulum merdeka belajar, ini sangat baik karena ini dapat menambah sumber daya manusia baik guru maupun siswa.

“Nanti kita terapkan, maka teman-teman guru dan siswa itu akan lebih fokus dan maksimal dalam proses belajar mengajar,” kata Busdir. (A-51)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.