Selasa , Juli 14 2020
Home / Daerah / Agar Tidak Terjadi Tumpang Tindih, Gubernur Minta Pemda Memetakan Mana Ruas Jalan Kabupaten Dan Mana Ruas Jalan Provinsi

Agar Tidak Terjadi Tumpang Tindih, Gubernur Minta Pemda Memetakan Mana Ruas Jalan Kabupaten Dan Mana Ruas Jalan Provinsi

Mateng, 8enam.com.-Untuk memghindari tumpang tindih pembangunan khususnya infrastruktur jalan, Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar minta Pemerintah Daerah (Pemda) untuk memetakan mana ruas jalan kabupaten dan mana ruas jalan provinsi.

Hal itu disampaikan Gubernur saat safari ramdhan Pemerintah Provinsi Sulbar di Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Jum’at (25/5/2019).

“Tahun depan kami akan meminta kepada Pemerintah Daerah untuk memetakan mana ruas jalan yang harus dikerjakan oleh kabupaten dan mana ruas jalan yang hatus dikerjakan oleh Pemeruntah Provinsi. Sehingga tidak terjadi tumpang tindih,” ujar Gubernur.

Kedapan lanjut Ali Baal, Pemprov juga menhgenjot pembangunan khususnya dibidang kesehatan. Dan In Shaa Allah, dari negara luar dibidang kesehatan yakni Klinik Pratama Medical Tourism akan menjalin kerja sama antara pemerintah.

“Ini sangat bermanfaat bagi daerah, terutama dalam penanganan kesehatan para lanjut usia maupun dari segi penyerapan tenaga kerja bagi masyarakat Sulbar,” ungkapnya.

Dia juga menyampaikan, Baru-baru ini telah dilaksanakan Pemilihan Umum yaitu Pilpres dan Pileg. Alhdulillah semua berlangsung aman, damai dan terkendali. Itu semua berkat kerjasama semua pihak, mulai dari pihak penyelenggara, TNI-Polri sampai masyarakat.

Selain itu, Ali Baal juga menyampiakan bahwa, baru-baru ini diadakan pemeriksaan oleh BPK RI Perwakilan Sulbar dan Alhamdulillah dari enam kabupaten di Sulbar semua Berpredikat WTP termasuk Pemerintah Provinsi Sulbar.

Sementara Wakil Bupati Mateng, H. Muh. Amin Jasa menyampaikan ucapan terimah kasih dan penghargaan yang setulus-tulusnya dengan adanya Tim Safari Ramadhan dari Pemprov Sulbar.

“Safari Ramdahan ini dimaksudkan dalam rangka untuk lebih mempererat talisilaturahim antara Pemprov Sulbar dengan Pemkab Mateng beserta dengan seluruh masyarakat Kabupaten Mamuju tengah. Disamping itu, Pemprov Sulbar juga menyampaikan pesan-pesan pembangunan kepada kita semua, sehingga apa yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi selama ini itu dapat dirasakan sampai kepada didaerah kita ini,” kata Wabup. (Ysn Hms/one)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *